a

Mentan SYL Resmikan Pabrik Pakan Milik Cahaya Mario

Mentan SYL Resmikan Pabrik Pakan Milik Cahaya Mario

SIDRAP (29 Desember): Menteri Pertanian RI, H Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi lokasi peternakan milik Cahaya Mario, tepatnya di farm milik H Usman Appas di Desa Mario, Kecamatan Kulo, Sidrap. Hal tersebut dilakukan SYL dalam rangka kunjungan kerja ke Enrekang, Sidrap dan Soppeng, Rabu, (29/12).

Mentan SYL meresmikan feed mill atau pabrik pakan milik Cahaya Mario, serta menyerahkan bantuan vaksin AI H9N2 kepada peternak dari beberapa kecamatan.

Usai melakukan peresmian, SYL mengaku akan terus melakukan intervensi bagi Cahaya Mario. Bahkan, dia mengaku di Sidrap akan dijadikan super prioritas dalam pengembangan sektor peternakan, baik pedaging maupun petelur.

Menurut mantan Gubernur Sulsel dua periode itu, Kementan akan mengasistensi peternakan telur di Sidrap dan akan dilakukan super sistem sesuai keinginan Presiden Jokowi. Hal itu menurut dia agar bisa memfasilitasi bagaimana budidaya telur bisa dikembangkan dari hulu ke hilir.

“Saya juga berkomitmen bahwa tidak hanya produksi telur yang diperbaiki. Namun bagaimana telur itu bisa dikelola menjadi tepung telur. Tepung telur sangat bermanfaat,” kata Mentan.

Menurutnya, dinamika harga saat ini adalah dinamika momen, terutama di hari besar, namun hal akan tetap diupayakan agar harga telur bisa stabil dan menguntungkan.

“Yang perlu dibenahi tentu bukan hanya peternakan namun budidaya pakannya juga harus dipersiapkan,” tandasnya.

(WH)

Add Comment