a

Tiga Tahun Tidak Impor Beras, Mentan SYL Diapresiasi Presiden Jokowi

Tiga Tahun Tidak Impor Beras, Mentan SYL Diapresiasi Presiden Jokowi

MEDAN (7 Juli): Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kinerja Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Jokowi juga menyampaikan terimakasihnya kepada Wakil Ketua Dewan Pakar NasDem itu karena berhasil tidak impor beras selama tiga tahun belakangan ini.

“Sudah tiga tahun kita tidak impor beras lagi. Biasanya kita impor 1,5 juta ton sampai 2 juta ton. Ini sudah tidak impor lagi. Ini menteri pertanian (SYL) hadir di sini terimakasih pak menteri,” kata Presiden Jokowi dalam Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022, di Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/7).

Selain memperkenalkan SYL yang berhasil tidak impor beras selama tiga tahun belakangan ini Jokowi juga mengapresiasi Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu terbukti dapat menjaga kebutuhan pangan masyarakat berkat terjaganya produktivitas para petani.

Alhamdulillah, rakyat kita utamanya petani masih berproduksi beras dan sampai saat ini harganya belum naik, moga-moga tidak naik karena stoknya selalu ada,” tambah Jokowi.

Presiden Jokowi juga bersyukur posisi Indonesia yang mampu bertahan di tengah ancaman krisis pangan global. Di tengah naiknya harga-harga pangan dunia tersebut lanjut Jokowi kebutuhan penduduk Indonesia masih terjaga dengan baik.

“Pangan juga sama naik seluruh dunia naik. Ada yang naiknya 30 persen. Ada yang naiknya sudah 50 persen,” demikian kata dia.

(WH)

Add Comment