a

Kader NasDem Bengkalis Dapat Suntikan Motivasi Sambut Tahun Pemilu

Kader NasDem Bengkalis Dapat Suntikan Motivasi Sambut Tahun Pemilu

BENGKALIS (14 Oktober): Kekuatan dan soliditas struktur partai di tiap tingkatan merupakan kunci kemenangan dan kesuksesan dalam pesta demokrasi. Maka diperlukan komitmen dan tanggungjawab bagi setiap pengurus dalam memperkuat struktur.

Demikian ditekankan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Dedi Harianto Lubis dalam roadshow pendidikan politik DPW NasDem Riau di Kota Duri, Bengkalis, Jumat (14/10).

“Yang paling dekat (konstituen) itu pengurus DPRt. Akar paling bawah. Ini harus diperkuat,” kata Dedi Harianto Lubis, dalam keterangannya.

Kepada nasdem.id dia melansir bahwa struktur partai yang kuat juga bertujuan sebagai wadah kaderisasi sehingga estafet kepemimpinan terbuka bagi siapa saja kader yang punya komitmen dan daya juang tinggi.

“Jangan berpikir aku dapat apa. Kita semua punya peranan, walaupun hanya anggota,” kata Dedi.

Lebih jauh, Dedi menjelaskan sinergitas antar pengurus juga harus terjaga melalui pertemuan formal maupun informal. Dia secara langsung meminta agar dapat dilaksanakan rapat rutin pengurus untuk membangun soliditas dan kebersamaan.

“Ini penting untuk memastikan roda organisasi berjalan baik,” kata Mantan Ketua DPW Liga Mahasiswa NasDem Riau itu.

Dirinya juga mengingatkan pengurus partai harus bisa memahami tugas pokok dan fungsi agar tidak ada tumpang tindih dalam melaksanakan tugas. Dedi mengharapkan kader NasDem belajar dari suporter sepakbola yang rela berkorban karena kecintaan pada klub yang didukungnya.

“Semangat bersatu berjuang menang tidak hanya sekedar teriakan, tapi harus dibuktikan,” kata Dedi.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Riau dari Partai NasDem, Farida H. Saad juga membagikan motivasi kepada kader NasDem Bengkalis dengan menceritakan pengalamannya mengikuti Pemilu. Menurut dia diperlukan optimisme melalui ikhtiar dan tawakal dalam menjemput kemenangan.

Baca juga: Ini Harapan Wagub Riau Saat Hadiri Puncak MTQ Riau Tahun 2022

Ketua DPW Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Provinsi Riau itu mengungkapkan keyakinan dan aktif sosialisasi merupakan kunci meraih suara. Menurut dia para pengurus partai tingkat kabupaten dan ranting harus dilibatkan dalam sosialisasi karena mereka yang mengetahui basis pemilih.

“Saya berasal dari Kuantan Singingi. Tapi maju di Bengkalis. Ini karena keyakinan menang. Kita harus linear. Apalagi sekarang kita punya Calon Presiden Anies Baswedan,” demikian kata Farida.

(WH)

Add Comment