a

Ini Harapan Wagub Riau Saat Hadiri Puncak MTQ Riau Tahun 2022

Ini Harapan Wagub Riau Saat Hadiri Puncak MTQ Riau Tahun 2022

ROHIL (1 Agustus): Wakil Gubernur Riau, Brigjend TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution yang juga Ketua Dewan Pakar NasDem Provinsi Riau secara resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an XL tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan di Bagansiapiapi, Rokan Hilir. Gelaran tersebut dalam rangka membangun wilayah Riau melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Peran masyarakat Islam sebagai mayoritas di Riau sangat menentukan untuk mempersiapkan SDM yang unggul di Provinsi Riau,” kata H. Edy Natar dalam keterangannya, baru-baru ini.

Edy Natar melanjutkan melalui momentum MTQ XL Tingkat Provinsi Riau tahun 2022, hendaknya Alquran dan Hadist kokoh dijadikan pegangan dan pedoman hidup yang hakiki serta membentuk kepribadian umat Islam.

“MTQ merupakan momentum bagi umat Islam merefleksikan Alquran, dengan membaca dan memahami sesuai standar yang disusun para ulama, bacaan yang bagus, hafalan dan pemahaman benar yang disajikan di MTQ salah satu cara umat Islam mempedomani Alquran sebagai kaum yang bertakwa,” tuturnya.

Edy Natar juga bersyukur pelaksanaan MTQ Riau 2022 di Rohil dapat berjalan aman dan lancar. Dia pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran panitia dan seluruh peserta yang telah meraih prestasi yang gemilang.

“Kami berharap prestasi yang diraih dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan dan bagi yang belum meraih prestasi untuk terus belajar agar ke depan berprestasi,” kata dia.

Lebih jauh dalam pelaksanaan MTQ tersebut tuan rumah Kabupaten Rohil berhasil meraih juara umum. Rohil meraih juara pertama sebanyak 12 cabang, 20 cabang juara 2 dan 5 cabang meraih juara 3 dengan total peraihan nilai 95.

Peringkat Rohil urutan kedua yakni Kota Pekanbaru dengan 5 cabang juara 1, 10 juara 2 dan 3 cabang dan juara 3 dengan total nilai 58.  Sementara itu di urutan ketiga Kabupaten Bengkalis usai meraih 7 cabang juara 1, 4 cabang juara 2 an 7 cabang juara 3 sebanyak 7 cabang, dengan total nilai 54 poin.

Kemudian di urutan berikutnya ditempati oleh Kabupaten Kampar dengan 34 poin, Siak 32 poin, Pelalawan 28 poin, Kepulauan Meranti dan Rokan Hulu 26 poin, Kuansing 17 poin, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir 13 poin, terakhir Kota Dumai 12 poin.

(WH)

Add Comment