a

Rusdi Masse Gelar Vaksinasi di Pinrang

Rusdi Masse Gelar Vaksinasi di Pinrang

PINRANG (22 Desember): Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) melalui kelompok pengajiannya, menggelar vaksinasi di Rumah Aspirasi RMS, Kelurahan Macorawali, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (22/12).

RMS mengatakan, program vaksinasi itu adalah bagian dari usaha membantu pemerintah menyegerakan capaian vaksinasi masyarakat agar nantinya terbentuk kekebalan komunal dari Covid-19. Terlebih kini muncul varian baru Covid-19 yakni Omicron yang sudah ada di Indonesia.

“Kunci pencegahan penyebarannya (Omicron) adalah segera divaksin, menaati protokol kesehatan, tetap waspada, dan tidak panik. Inilah yang kami sekarang gelar di Pinrang,” kata RMS.

Legislator NasDem dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu senang dengan antusiasme warga Pinrang mengikuti vaksinasi.

“Antusias itu terlihat dari antrean warga Kabupaten Pinrang sejak pagi,” tandas Rusdi yang juga Ketua DPW Partai NasDem Sulsel itu.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, panitia Kelompok Pengajian RMS Pinrang menyediakan ratusan dosis vaksin Covid-19. Tiga jenis vaksin yang disediakan Sinovac, Pfizer, dan Moderna.

Ketua Panitia Vaksinasi Kelompok Pengajian RMS Pinrang, Hj Sukma mengatakan, kegiatan vaksinasi itu bertujuan membantu pemerintah mencapai target vaksinasi.

“Termasuk untuk memperingari Hari Ibu 2021. Jadi hari ini kebanyakan warga yang datang adalah emak-emak. Selain kegiatan vaksinasi, berbarengan dengan kegiatan ini juga dilaksanakan donor darah,” tambahnya.

(RO/*)

Add Comment