a

Martin Beri Bantuan Senilai Rp800 Juta untuk Warga Taput

Martin Beri Bantuan Senilai Rp800 Juta untuk Warga Taput

TARUTUNG (22 Desember): Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Martin Manurung memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) senilai Rp800 juta, saat Kunjungan Kerja (Kunker) ke Tarutung, Taput, Sumatra Utara (Sumut), Selasa (21/12).

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada masyarakat di Hineni Hotel, Tarutung. Bantuan berupa alat pertanian, perlengkapan tenun, serta bantuan renovasi rumah ibadah dan fasilitas umum di desa-desa.

Martin menjelaskan, bantuan tersebut merupakan aspirasi kelompok masyarakat dan pemuka agama yang ia tampung sebelumnya. Ia berharap bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik.

“Saya berharap bantuan yang bapak dan ibu terima dapat menjadi peningkatan ekonomi. Ke depan kita akan lihat sejauh mana penggunaan dan pemanfaatan alat-alat maupun bantuan yang diterima,” kata Martin di hadapan ratusan warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Legislator NasDem itu mengatakan, akan lebih mendorong program-program yang berkaitan dengan usaha mikro, seperti usaha tenun milik warga, pertanian, hingga usaha lainnya.

“Karena memang Tapanuli Utara ini perlu peningkatan sektor usaha mikro. Jadi dengan bantuan yang dimohonkan bapak ibu sekalian, ke depan kita harapkan pengusaha kecil bisa menjadi menengah, bahkan kalau bisa menjadi usaha besar,” harap Legislator NasDem dari Dapil Sumut II (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Nias Selatan, Samosir, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, dan Nias Barat) itu.

Ketua Kelompok Tenun Teguh Untuk Maju, Farida Manik menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung atas bantuan yang mereka terima.

“Seumur-umur kami belum pernah mendapatkan bantuan. Kami berjuang dengan modal sendiri. Padahal usaha kami merupakan ikon budaya Batak. Terima kasih Bapak Martin Manurung. Semoga tetap sehat dan dalam lindungan Tuhan, agar dapat terus membantu kami masyarakat kecil,” ungkapnya.

Ketua DPD NasDem Tapanuli Utara, Fatimah Hutabarat mengapresiasi kinerja baik dan kepedulian Martin kepada masyarakat Taput.

“Saya sangat bangga sebagai bagian dari Partai NasDem. Ke depan Pak Martin Manurung harus kembali duduk di Senayan agar dapat memperjuangkan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga seluruh anggota DPRD Tapanuli Utara dari Fraksi Partai NasDem, serta jajaran pengurus DPD, DPC hingga DPRt Partai NasDem Taput.(Darwis/Dis/*)

Add Comment