a

Ini Pesan IGK Manila Saat Pimpin Upacara di ABN NasDem

Ini Pesan IGK Manila Saat Pimpin Upacara di ABN NasDem

JAKARTA (17 Agustus): Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Indonesia di lapangan upacara Kampus ABN NasDem, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Gubernur ABN NasDem, IGK Manila bertindak sebagai inspektur upacara. Diikuti puluhan peserta, kegiatan tersebut berlangsung khidmat.

IGK Manila mengajak seluruh peserta untuk bangkit dari kondisi Pandemi Covid-19. Hal itu senada dengan tema HUT ke-77 Kemerdekaan tahun ini yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

“Lebih tingkatkan lagi kesiapsiagaan untuk mengatasinya dan kita bangkit lebih kuat lagi,” kata IGK Manila, dalam amanatnya.

IGK Manila menilai selama ini ABN NasDem juga berperan membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19. ABN NasDem juga pernah membantu perekonomian di masyarakat sekitar.

“Jadi saya harapkan di ABN harus kerja lebih keras untuk menghadapi dan menyempurnakan pandemi bisa segera hilang,” ucap IGK Manila.

Lebih jauh IGK Manila menyampaikan, pihaknya juga ingin menambah semarak hari kemerdekaan di masyarakat melalui berbagai kegiatan. Selain upacara ABN NasDem juga menggelar sejumlah lomba khas 17 Agustusan yang diikuti oleh warga sekitar ABN NasDem.

“Kami ingin menghibur rakyat sekitar kami 13 RT di tempat kami ini dengan memasak nasi goreng yang diikuti oleh ibu-ibu, kemudian bapak-bapak akan memindahkan belut, anak-anaknya lomba (makan) kerupuk, hanya itu saja yang bisa kami lakukan pada tahun ini,” tutup IGK Manila.

Turut hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Utama ABN NasDem, (Purn.) Eusebio Hornay Rebello, dan Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP NasDem, H. Ayep Zaki. (WH)

Add Comment