a

Rakerwil LMN Sumbar, Lathifa Ingatkan Peran Penting Mahasiswa

Rakerwil LMN Sumbar, Lathifa Ingatkan Peran Penting Mahasiswa

PADANG (28/3) : Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Komite Wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) digelar dalam rangka pemantapan konsolidasi dalam semangat menuju gerakan perubahan Restorasi Indonesia di Sumbar.

Dalam agenda Rakerwil tersebut sedikitnya ada dua materi yang didapatkan oleh seluruh peserta yang merupakan anggota Liga Mahasiswa NasDem Sumbar.

Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Millenial, Lathifa al Anshori hadir secara daring sebagai pemateri pertama dalam kegiatan tersebut. Dia menjelaskan bagaimana LMN NasDem Sumbar nantinya mampu membuka wawasan mahasiswa untuk ikut terjun langsung ke kancah perpolitikan Indonesia terutama di Sumbar.

“Cara yang jitu untuk mengajak mahasiswa iyalah ikuti gaya mahasiswa sekarang dan lakukanlah kegiatan yang bernuansa adat dan budaya, karena Sumbar terkenal dan masih kental akan hal tersebut,” kata Lathifa yang juga keturunan Kuranji Kabupaten 50 Kota itu, Senin (28/3).

Selanjutnya sesi diskusi bersama Lathifa sangat menarik untuk diikuti. Bahkan ada lima pertanyaan yang muncul pada sesi tersebut.

“Pekerjaan yang paling besar LMN Sumbar ialah bukan hanya aktif melaksanakan kegiatan saja, tapi mampu membuat mahasiswa untuk bergabung bersama arus besar perubahan,” sambung dia.

Kemudian pada sesi materi kedua yang diberikan Wakil Ketua DPW NasDem Sumbar Bidang Digital dan Siber, Muhammad Yusuf. Yusuf memaparkan sejarah pergerakan dan terbentuknya Liga Mahasiswa NasDem, dengan menjelasakan setiap bait-bait lirik mars Liga Mahasiswa NasDem.

Ketua LMN Sumbar periode 2014-2019 yang juga Wakil Ketua DPW NasDem Sumbar Bidang Digital dan Siber itu juga menjelaskan satu persatu bait mars LMN agar seluruh anggota LMN Sumbar bisa memaknai apa itu Liga Mahasiswa NasDem.

“Pergerakan perubahan tidak hanya dibangun oleh anggota organisasi ini, melainkan bersama-sama dengan masyarakat yang tentunya sinergi dengan para senior untuk membangun perubahan di daerah,” kata dia.

Pada sesi terakhir, pada inti kegiatan yaitu Rapat kerja Wilayah dilanjutkan dengan pamaparan Program kerja LMN Sumbar setahun ke depan.

Sesi tersebut dipimpin langsung oleh Budi Ramadhon sebagai Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sumbar, serta Sekretaris Liga Mahasiswa NasDem Sumbar Muthia As Saidah serta Panggi Dwi Panggi selaku Bendahara Liga Mahasiswa NasDem Sumbar .

Budi Ramadhon mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Prov Sumbar Fraksi Partai NasDem kakak Irwan Afriadi, Bakri Bakar, dan Taufik Syahrial serta Seluruh DPD Partai NasDen se Sumbar yang telah mendukung kekegiatan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris LMN Sumbar, Mutia As Saidah menyampaikan kepada seluruh peserta Rakerwil untuk terus melakukan berbagai kegiatan di masyarakat sebagai bentuk aksi nyata para anak-anak muda dalam membangun bangsa.

“Yang jelas kita bergerak terlebih dahulu sesuai dengan program kerja yang sudah dipaparkan, setelah itu baru kita lakukan evaluasi,” kata dia.

(WH)

Add Comment