a

Indonesia Harus Manfaatkan Kebangkitan Ekonomi Dunia

Indonesia Harus Manfaatkan Kebangkitan Ekonomi Dunia

JAKARTA (16 Februari): Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung mengatakan, meski pandemi Covid-19 belum usai, saat ini beberapa negara sudah membuka kembali perekonomiannya. Momentum tersebut harus dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

Martin mengemukakan itu dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi VI DPR dengan Director General Korea Trade Investment Promotion Agency (Kotra) Jakarta, Acting Chairman of Eurocham Indonesia, Ketua US-ASEAN Business Council (USABC) Jakarta Office dan Ketua Jakarta Japan Club (JJC), di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/2).

“Paling tidak seluruh dunia sekarang sudah membuka kembali perekonomiannya. Bahkan ada negara yang sudah menyatakan Covid-19 merupakan endemi. Artinya banyak negara di dunia ini yang sudah siap untuk melakukan take off setelah perekonomiannya turun di masa pandemi. Tentu kita tidak ingin kehilangan momentum,” ujar Martin.

Untuk itu, tandas Legislator NasDem tersebut, Komisi VI DPR akan terus mendorong pihak-pihak terkait dalam hal ini investor dari luar negeri untuk terus meningkatkan investasi di Indonesia. Sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang lebih banyak dan alih teknologi yang lebih baik di Indonesia.

Martin menambahkan, RDPU itu juga dimaksudkan guna mendapatkan masukan terhadap kondisi investasi bilateral dan multilateral Indonesia.

“Selain itu, juga sebagai bentuk pengawasan dan juga langkah mendorong capaian investasi di Indonesia serta memperkuat kerja sama dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas perekonomian khususnya pasca pandemi Covid-19,” tambah Martin.

Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Utara II (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba, Nias Selatan, Samosir, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, dan Nias Barat) itu juga mengapresiasi Eurocham Indonesia, USABC Jakarta Office, Kotra Jakarta dan JJC sebagai pihak yang selama ini sudah membantu menciptakan iklim investasi bilateral dan multilateral yang lebih baik di Indonesia.  (dpr.go.id/*)

Add Comment