a

Bidik Kemenangan Besar, NasDem Lebak Siapkan Caleg Terbaik

Bidik Kemenangan Besar, NasDem Lebak Siapkan Caleg Terbaik

LEBAK (15 Februari): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Lebak terus melakukan konsolidasi guna mencapai target menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang. Ketua DPD NasDem Kabupaten Lebak Dedi Jubaedi mengatakan, konsolidasi seperti ini akan terus dilakukan agar komunikasi antar caleg berjalan baik.

“Forum ini menjadi ajang silaturahmi antar kandidat bakal calon sekaligus perkenalan dengan para pengurus. Karena banyak dari mereka pendatang baru dan hijrah dari Partai lain,” kata Dedi Jubaedi, Selasa (15/2).

Dedi melanjutkan, pertemuan tersebut merupakan salah satu upaya merebut kemenangan dengan target raihan sembilan hingga sebelas kursi legislatif setempat. Untuk itu kata dia dibutuhkan keseriusan dalam bekerja untuk terus hadir di masyarakat diantaranya dapat dilakukan melalui posisi-posisi di tingkat DPC maupun DPRt.

“Dua tahun lagi kita akan melaksanakan pemilu legislatif, target NasDem sembilan sampai sebelas kursi DPRD Kabupaten Lebak di tahun 2024, namun harus ada keseriusan kita semua,” sambung dia.

Sementara itu Wakil ketua bidang Organisasi dan Keanggotaan DPW NasDem Banten, Agus Maulana yang turut menginisiasi kegiatan tersebut mengajak seluruh bacaleg untuk mensosialisasikan diri dan partai ke masyarakat.

“Kita akan lakukan seleksi secara ketat agar caleg-caleg yang kita pasang di setiap dapil nantinya adalah kader-kader terbaik yang memiliki potensi meraih suara signifikan,” kata Agus yang juga anggota Tim Kerja Pemenangan Pemilu Jawa 1 (DKI Jakarta dan Banten).

Agus menambahkan, partainya sangat serius menggarap suara di wilayah Lebak dengan target menjadi pemenang Pemilu dengan membidik 11 kursi DPRD Kabupaten dan 2 kursi DPRD Provinsi sekaligus berkontribusi suara untuk meraih kursi DPR RI di Dapil 1 Banten.

Untuk itu masih kata Agus, sebagai bagian dari ajang seleksi bacaleg nantinya setiap bacaleg harus berkontribusi dalam rekrutmen kader di setiap desa. Siapa yang merekrut kader paling banyak menurut dia yang akan menjadi prioritas untuk dipasang menjadi caleg di dapilnya.

“Kader-kader yang direkrut ini nantinya akan dijadikan duta partai untuk melakukan canvassing ke rumah-rumah dan sebagian dari mereka juga akan diseleksi menjadi saksi di TPS-TPS,” sambung Agus.

Pada acara konsolidasi bacaleg ini juga turut dihadiri oleh mantan anggota DPRD Lebak, H. Supriadi atau biasa disapa Wa Encup, yang menyatakan diri hijrah ke NasDem sekaligus akan mancalonkan diri sebagai bacaleg tingkat Provinsi dari dapil Banten 8 (Kabupaten Lebak).

Encup mengatakan, sudah membuat pengunduran diri kepada partai dia sebelumnya, dan telah berikrar bahwa akan mendharmakan diri sepenuhnya sebagai kader NasDem dan siap membantu memenangkan NasDem di Kabupaten Lebak. Dia pun merasa sangat nyaman dan bersyukur usai bergabung dengan NasDem.

“Meskipun baru berkumpul dengan pengurus dan kader NasDem, saya merasa nyaman, bahkan dengan sesama bacaleg di NasDem komunikasinya terbuka. Di partai saya sebelumnya, antar caleg biasanya saling curiga, boro-boro ada konsolidasi semacam ini, papasan aja gak ditegur,” pungkas Encup.

(WH)

Add Comment