a

Membangun Kesadaran Bersama Lawan Corona

Membangun Kesadaran Bersama Lawan Corona

NIAS (22 April): Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Nias, Sumatera Utara (Sumut), Yosafati Waruwu yang akrab disapa Yos, menggelar aksi sosial pembagian masker kepada masyarakat di Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, Selasa (21/4). 

"Kita membagi masker sebagai upaya mengajak masyarakat secara bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Membangun kesadaran bersama, sesungguhnya itu yang mau kita sampaikan," ujar Yos.

Legislator NasDem Nias itu menambahkan, banyaknya keluhan dari masyarakat atas minimnya peran pemerintah Kabupaten Nias dalam pengadaan masker maupun alat pembersih tangan, membuat dia tergerak. 

"Kami pasti tidak akan mampu memenuhi semua kebutunan masyarakat. Tetapi setidaknya kegiatan tersebut membangun kesadaran bersama masyarakat sekaligus mendesak pemerintah Kabupater Nias supaya lebih optimal melakukan berbagai upaya untuk pencegahan Corona," tuturnya. 

Yos mengatakan, pihaknya menyadari bantuan yang diberikan kepada masyarakat dirasa belum cukup. Tetapi, jika semua pihak ambil bagian, ia yakin akan bisa sedikit meringankan beban masyarakat

"Memang disadari bahwa apa yang kami lakukan ini sangat jauh dari cukup, tetapi bilamana semua pihak ambil bagian, kami yakin beban masyarakat bisa sedikit ringan", katanya.(HH/*)

Add Comment