a

NasDem Raih Kemenangan 6 dari 7 Pilkada di Sumsel

NasDem Raih Kemenangan 6 dari 7 Pilkada di Sumsel

JAKARTA (12 Desember): Partai NasDem meraih kemenangan besar di Pilkada Sumatra Selatan (Sumsel) 2020. Pasangan calon (paslon) yang diusung NasDem unggul di enam dari tujuh daerah yang menggelar pilkada.

"Kemenangan sebesar 85,7 persen ini melampaui target yang dicanangkan pimpinan pusat. Kami sangat bersyukur karena perjuangan ini membuahkan hasil yang baik," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatra III DPP Partai NasDem, Fauzi Amro, Sabtu (12/12). 

Fauzi mengatakan kandidat dari Partai NasDem dipastikan menang di enam kabupaten. Ke enam daerah itu, yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musi Rawas Utara.

Sedangkan, paslon NasDem di Kabupaten Musi Rawas sementara ini belum unggul. Perolehan suara paslon di Kabupaten Musi Rawas kalah tipis.

"Dari hasil hitung cepat, perolehan suara jago NasDem berada tipis di bawah pesaingnya. Kita menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU," kata anggota Komisi XI DPR itu.

Legislator NasDem asal Sumatera Selatan I itu menyebut enam orang calon bupati atau wakil bupati yang menang di Pilkada Sumatra Selatan merupakan kader NasDem. Terdiri dari empat calon bupati dan dua calon wakil bupati.

 

Berikut tujuh paslon yang diusung NasDem di Pilkada Sumatra Selatan:

1. Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU): Kuryana Azis-Johan Anuar

2. Kabupaten OKU Timur: Lanosin Hamzah-M Adi Nugraha

3. Kabupaten OKU Selatan: Popo Ali Murtopo-Solihin Abu Basyir

4. Kabupaten Ogan Ilir: Panca Wijaya Akbar-Ardani

5. Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir: Heri Amalindo-Sumarjono

6. Kabupaten Musi Rawas Utara: Devi Suhartoni-Inayatullah

7. Kabupaten Musi Rawas: Hendra Gunawan-Mulyana.(medcom/*)

Add Comment