a

Hendy-Firjaun Harus Buat Desain Besar Membangun Jember Bersama

Hendy-Firjaun Harus Buat Desain Besar Membangun Jember Bersama

JEMBER (12 Desember): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Charles Meikyansah menyarankan pasangan Bupati-Wakil Bupati Jember, terpiih versi hitungan cepat (quick count), Hendy Siswanto-Muhammad Balya Firjaun Barlaman membicarakan masa depan Kabupaten Jember, Jawa Timur dengan petahana saat ini.

Berdasarkan hitung cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, pasangan Hendy – Firjaun memenangi pilkada dengan perolehan suara 47,95%.

“Pak Hendy dan Gus Firjaun tentu masih menunggu hasil penghitungan suara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember. Kemudian sesegera mungkin duduk dengan banyak pihak,” ujar Charles, Kamis (10/12).

Menurut Charles, sebaiknya Hendy dan Firjaun berkomunikasi dengan pejabat yang sekarang, termasuk bupati dan wakil bupati.

"Bagaimana pun mereka sudah memimpin Jember selama lima tahun. Mereka pasti memiliki kelebihan dan kekurangan,” kata anggota DPR RI dari dapil Jawa Timur IV (Lumajang, Jember) itu.

Legislator NasDem itu mengatakan, dengan duduk bersama banyak pihak, Hendy-Firjaun bisa membuat desain besar tentang Jember ke depan.

“Saya berharap (persoalan di Jember) tidak diselesaikan sendiri. Ada banyak kepala, mulai dari Universitas Jember,  Universitas Muhammadiyah, IAIN Achmad Shiddiq, kiai, guru, PGRI, DPRD, dan lain-lain sehingga bisa membangun Jember bersama-sama,” pungkas anggota Komisi IV DPR RI.(HH/*)

Add Comment