a

Elman Saragih Temui Petani Salak Temanggung

Elman Saragih Temui Petani Salak Temanggung

TEMANGGUNG (23 November): Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Partai NasDem Dapil VI Jawa Tengah (Jateng) Elman Saragih terjun langsung blusukan ke Desa Margosari, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (23/11).

Caleg nomor urut 5 ini bertemu para petani yang mayoritas menanam salak untuk sosialisasi dan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan  mendengarkan langsung keluh kesah dan harapan para petani,” ungkapnya.

Saat meninjau langsung kebun salak yang menjadi primadona warga desa tersebut, Elman mendapat keluhan tentang rendahnya harga jual dan irigasi yang rusak.

"Mereka mengeluh harga salak hanya Rp800/kg. Petani juga menyampaikan kekesalannya kepada para caleg karena kalau sudah terpilih lupa akan janji politiknya," ungkap Elman.

Kepada warga Elman berjanji akan mengawal aspirasi masyarakat mengenai buruknya saluran irigasi yang berdampak pada sulitnya perkembangan tanaman, serta harga jual salak yang sangat rendah.

Elman berharap pemerintah kabupaten maupun provinsi segera turun tangan  memperhatikan para petani khususnya di Desa Margosari, seperti perbaikan saluran irigasi. Selain itu memperhatikan agar petani tidak terus merugi lantaran harga jual salak yang kian turun.(*)

Add Comment