a

NasDem Fasilitasi Masyarakat Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

NasDem Fasilitasi Masyarakat Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

SIDOARJO (3 Januari): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Sidoarjo masih menampung bantuan warga Jawa Timur yang ingin memberikan sumbangan untuk korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung.  

Kegiatan yang diberi tajuk Armada Kemanusiaan Warga Jawa Timur untuk Musibah Tsunami Banten-Lampung itu dibuka sejak Selasa 1 Januari 2019 dan  ditutup pada tanggal Jumat 4 Januari 2019.

“Sebagai bentuk rasa empati, Partai NasDem Sidoarjo menjadi fasilitator masyarakat Sidoarjo yang ingin membantu para korban tsunami Banten dan Lampung,” kata Sekretaris DPD NasDem Sidoarjo, Achmad Rodi di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (3/1).

Lebih jauh laki-laki yang akrab disapa Cak Rodi ini  mengatakan, bantuan yang diberikan NasDem tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat umum berupa bahan makanan, pakaian, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Cak Rodi menambahkan, NasDem mengimbau masyarakat Sidoarjo yang berkeinginan membantu korban tsunami Selat Sunda untuk mendatangi posko yang sudah didirikan.

“Yang ingin membantu korban tsunami Selat Sunda silakan datangi posko kami, di kantor DPD, atau di semua caleg NasDem yang ada di Sidoarjo,” jelas Cak Rodi.

Cak Rodi juga menegaskan, pihaknya hanya menerima bantuan dari masyarakat dalam bentuk barang yang urgent dibutuhkan korban saat ini.

“Kalau bantuannya berupa uang, mohon maaf kita tidak bisa menerima,” papar Cak Rodi.  

Untuk kegiatan ini, lanjut Cak Rodi, NasDem Sidoarjo akan memberi waktu kepada masyarakat sampai tanggal 4 Januari 2019 pukul 15.00 WIB. Rencananya tanggal 5 Januari bantuan dikirim melalui jalur darat.

“Semoga, kami bisa menjadi penyambung bantuan dari masyarakat di Sidoarjo sekaligus meringankan beban para korban. Mari kita bersama bergotong-royong saling bahu-membahu membantu saudara kita yang ada di Banten dan Lampung. Salam Restorasi,” pungkas Cak Rodi.(*)

Add Comment