a

Manohara Giatkan Gerakan Daur Ulang Sampah Plastik

Manohara Giatkan Gerakan Daur Ulang Sampah Plastik

SURABAYA (23 Desember): Calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 1 Nomor Urut 6, Manohara Odelia mengaku saat ini fokus mengajarkan anak-anak di Palu dan Lombok yang merupakan daerah bekas bencana alam tentang daur ulang sampah plastik.

"Kampanye antiplastik harus terus digalakkan dan sampah-sampah plastik di sana dijadikan kerajinan tangan. Saya senang anak-anak Palu dan Lombok sangat kreatif," ujar Mano, sapaan akrab Manohara saat mengikuti acara 'NasDem Menyapa Masyarakat' di Pasar Atom, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (22/12).  

Sebagai relawan kemanusiaan, tambah Mano,  dia sekarang lebih sering menghabiskan waktunya di Palu maupun Lombok untuk membantu masyarakat setempat agar segera pulih dari trauma sekaligus membangkitkan semangat beraktivitas.

"Di sana masih sangat butuh bantuan. Saya senang bisa berada di sana dan membantu mereka," kata model dan pesinetron tersebut.

Lebih jauh Manohara menegaskan fokusnya terhadap dunia lingkungan yang dinilainya masih ditemukan perilaku masyarakat gemar membuang sampah sembarangan. Menurutnya, perlu ada perubahan untuk semakin menyadarkan pentingnya kepedulian lingkungan serta kesehatan sehingga dampaknya bisa dirasakan masyarakat.

"Saya keliling di beberapa daerah di Indonesia dan melihat bagaimana kepedulian kita terhadap lingkungan," terang Mano.  

Di dapil Jatim 1, Manohara akan berupaya meraih kursi bersama sejumlah publik figur lainnya, seperti mantan Menpora Hayono Isman, mantan Kajati Jatim Maruli Hutagalung, presenter berita Indra Maulana, dan beberapa nama caleg lainnya. (Ant/*)

Add Comment