a

Surya Paloh Sampai di Palu, Lakukan Ziarah ke Makam Guru Tua

Surya Paloh Sampai di Palu, Lakukan Ziarah ke Makam Guru Tua

PALU, (6 April):  Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendarat di Bandara Mutiara Sis Al Jufrie Kota Palu, Sulawesi Tengah sekitar pukul 15.30 WITA menggunakan pesawat NasDem for Jokowi 2019. Kedatangan Surya disambut fungsionaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulteng, Komando Pemenangan Wilayah Sulteng Ahmad Ali, Ketua Dewan Pertimbangan DPW Sulteng Rusdi Mastura, dan Ketua DPW Sulteng Tahmidy Lasahido, Jumat, (6/4).

Surya disambut dengan prosesi adat Sulawesi Tengah, pemasangan Siga dan Selempang khas Sulteng. Tarian khas Sulawesi Tengah turut menyambut kedatangan ketua umum.

Agenda konsolidasi Surya di Sulawesi Tengah dimulai dengan berziarah ke makam Guru Tua alias Sayyid/Habib Idrus bin Salim Aldjufrie yang merupakan tokoh muslim Sulawesi Tengah. Setelah itu, kunjungan dilanjutkan ke kediaman Al Khairaat yang didirikan Guru Tua.

Selama di Palu, Surya akan meresmikan kantor DPW NasDem Sulawesi Tengah. Surya juga memimpin rangkaian konsolidasi yang dihadiri ribuan kader dan simpatisan NasDem Sulawesi Tengah.

Komando Pemenangan Wilayah NasDem Sulteng Ahmad Ali mengatakan, NasDem menargetkan bisa menjadi pemenang pemilu di Sulteng. NasDem juga menargetkan merebut dua kursi DPR dari total tujuh kursi yang tersedia.

"DPRD Provinsi kita menargetkan 11 kursi dari 45 kursi. DPRD Kabupaten/Kota targetnya menjadi pimpinan," ujar Ali di Kantor DPW NasDem Sulteng, Jumat, (6/4).

Selain fungsionaris DPW NasDem Sulteng, konsolidasi kali ini juga dihadiri oleh petinggi DPW sejumlah wilayah lainnya. Ada Ketua DPW Sulawesi Selatan Rusdi Masse, Ketua DPW Kalteng Farida, dan Sekretaris DPW Sumatera Utara Iskandar.(MTN/*)

 

Add Comment