a

'Rindu' Bersiap Ngebut Rebut Suara

'Rindu' Bersiap Ngebut Rebut Suara

BANDUNG, (13 Februari): Pasangan Ridwan Kamil – Ruzhanul Ulum (Rindu) telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat (Jabar) sebagai pasangan Calon Gubernur Jawa Barat, Senin, (12/2). Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum iu mengaku bersyukur bisa menjadi bagian dari Pilgub Jabar 2018 dan bersiap untuk ngebut untuk terjun ke masyarakat.

"Alhamdulillah proses administrasi kelengkapan sudah yah, ada juga persyaratan pemilih yang didiskualifikasi di tempat tempat lain, dari awal kita sudah mulai siap," ujar pria yang akrab disapa Emil di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin (12/2).

Lebih jauh Emil mengaku, sejak jauh hari telah melengkapi persyaratan termasuk surat izin cuti sebagai Wali Kota Bandung. Bahkan Emil pun mengaku telah melaporkan harta kekayaan ke KPK sebagai salah satu syarat yang wajib diserahkan.

"Sudah itu kan administratif," cetus Emil.

Emil mengaku akan mulai cuti sebagai kepala daerah pada 15 Februari nanti. Ia pun akan langsung tancap gas ke berbagai daerah guna mendulang dukungan dari masyarakat.

"Saya cuti hari Kamis, full blusukan ke wilayah-wilayah dimanapun. Posisi hari ini masih bagus, kami tidak akan terlena, kami akan fokus merebut hati rakyat," terang Emil.

Di kawasan jalur pantai utara (Pantura) dipilih Emil untuk kampanye pada hari pertama. Emil mengaku, di Pantura masih minim dukungan serta popularitas dan elektabilitasnya masih jauh dibandingkan daerah lainnya.

"Pantura dulu, karena masih lemah. Karena desanya masih banyak jadi saya terkenal di kota lemah di desa, dan pantura banyak desa," pungkas Emil.(*)

Add Comment