Ratusan Kader Serbu Booth Donor Darah di Rakernas NasDem

Ratusan Kader Serbu Booth Donor Darah di Rakernas NasDem

JAKARTA (16 Juni): Kader NasDem memperlihatkan aksi kepeduliannya di acara Rakernas NasDem dengan melakukan donor darah di booth donor darah NasDem. Dalam acara hasil kerjasama NasDem dengan PMI DKI Jakarta itu ratusan kader ikut mendonorkan darahnya di Ruang Nuri, Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (16/6).

Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPW NasDem DKI Jakarta, Dwi Astuti Wulandari yang menjadi penanggungjawab kegiatan tersebut mengatakan kegiatan donor darah di acara Rakernas NasDem merupakan bentuk kepedulian NasDem terhadap ketersediaan stok darah di masyarakat.

Menurut dia kegiatan tersebut menjadi bukti nyata bahwa Partai NasDem memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan dan kesehatan masyarakat yang senantiasa hadir setiap saat sekaligus memberi sumbangsih melalui kegiatan donor darah.

“Antusiasnya luar biasa banget aku tuh gak nyangka ya kader NasDem ini luar biasa banget kepeduliannya buat masyarakat juga luar biasa,” kata dia saat ditemui nasdem.id.

Perempuan yang akrab disapa Ade itu menerangkan booth donor darah tersebut melayani selama Rakernas berlangsung dimulai dari Rabu (15/6) hingga Jumat (17/6). Selama pelayanan donor darah berlangsung Ade menambahkan antusias para kader NasDem sangat tinggi.

“Hari ini hari kedua dan besok sekalian penutupan Rakernas kita juga penutupan donor darah. Antusiasnya lumayan banget ya aku juga gak nyangka antusiasnya luar biasa,” tambah dia.

Ade melanjutkan banyak kader NasDem yang merupakan pendonor rutin di daerahnya masing-masing sehingga saat tiba di booth donor darah sudah memiliki kartu pendonor. Dia pun berharap makin banyak kader NasDem yang mendonorkan darahnya di hari terakhir Rakernas Jumat (17/6).

“Mudah-mudahan juga makin banyak yang mau hadir mudah-mudahan juga makin banyak yang lolos tesnya artinya kan semua sehatkan kalau lolos tesnya,” kata dia.

Masih kata Ade pihaknya menargetkan untuk dapat melayani 500 pendonor selama Rakernas berlangsung pasalnya selain memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh juga memiliki kebaikan dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Besok kita mulai dari jam 12 Insyaallah mohon doanya mudah-mudahan lancar sampai selesai dan ini bisa bermanfaat buat masyarakat bagi negara kita juga,” demikian kata dia.

Kegiatan donor darah di arena Rakernas NasDem berlangsung meriah selain memberikan bingkisan dan hadiah kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh parade duta donor darah Partai NasDem. (WH)