a

H. Syarief Abdullah Jadi Kapten TKD AMIN Kalbar

H. Syarief Abdullah Jadi Kapten TKD AMIN Kalbar

PONTIANAK (27 November): Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Capres Cawapres Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) resmi terbentuk Kapten Tim yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dipercayakan kepada Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Kalimantan DPP Partai NasDem, H. Syarif Abdullah Alkadrie.

Penunjukan Syarief yang juga Ketua DPW NasDem Kalbar itu sebagai Ketua TKD AMIN berdasarkan hasil rapat internal koalisi Parpol pengusung pasangan AMIN karena berperan aktif melakukan komunikasi di tingkat pusat. Sementara itu konsolidasi berlangsung di Gedung Sekretariat DPW NasDem Kalbar, Senin (27/11).

Ke depannya untuk menjalankan strategi kampanye, Politisi asal Kalbar itu dibantu Ketua DPW PKB Mulyadi Tawik Sebagai Sekretaris dan Bendahara yaitu Ketua DPW PKS Kalbar Arief Joni yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut Syarief Abdullah yang juga Anggota DPR RI Fraksi NasDem itu menyampaikan bahwa Partai NasDem Kalbar menginstruksikan semua para Caleg NasDem untuk memasang Baliho menyukseskan Capres yang diusung.

“Terbentuknya TKN dan TKD ini untuk menyamakan pemikiran dan mengokohkan kepengurusan karena memang sesuai dengan konsensus nasional,” terang Syarief kepada awak media.

Nantinya kata dia TKD di daerah secara fungsional akan diisi tiga partai pengusung besar mulai dari ketua dan kemudian berurutan diisi sebagai sekretaris dan bendahara.

“Kebetulan di Kalbar ini NasDem terbesar diantara tiga partai ini maka secara fungsional Ketua DPW NasDem sebagai Ketua TKD,” kata dia.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa dalam agenda tersebut dibentuk dalam rangka menyamakan persepsi dan menyusun rencana kerja tim kemenangan daerah.

Syarief juga optimistis pengurus TKD AMIN Kalbar yang sudah dibentuk dapat bekerja dengan baik, sehingga mampu memenangkan pasangan AMIN pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kami optimis melihat euforia masyarakat, TKD AMIN akan mampu memenangkan pasangan AMIN di Kalbar pada Pilpres 2024,” ujarnya dengan semangat.

(RO/WH)

Add Comment