a

Eva Rataba Apresiasi PLTA Malea Berdayakan Tenaga Lokal

Eva Rataba Apresiasi PLTA Malea Berdayakan Tenaga Lokal

MAKALE (3 Februari): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba mengunjungi PT Malea Energy, operator Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Malea, di Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Jumat (3/2).

Eva diterima pemimpin PT Malea Energy, Victor Datuan Batara. Turut mendampingi Eva Stevany adalah Ketua DPD Partai NasDem Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang.

“Saya senang hari ini bisa berkunjung dan melihat langsung PLTA Malea yang sudah resmi beroperasi. Kehadiran PLTA Malea ini tentu menjadi salah satu kebanggaan bagi masyarakat Toraja,” kata Eva.

Baca juga: Eva Rataba Dorong Kerajinan Anyaman Toraja Jadi Ekstrakurikuler

Legislator NasDem dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Sidrap, Enrekang, Pinrang, Luwu, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara, Palopo) itu berkeliling lokasi PLTA Malea didampingi pimpinan PLTA Malea. Ia mengaku senang karena PLTA Malea turut berkontribusi kepada masyarakat sekitar.

“Saya bangga mendengar 90 persen pekerja di PLTA Malea adalah tenaga lokal atau masyarakat sekitar perusahaan, dan juga kepedulian PLTA Malea dalam membantu dunia pendidikan di Toraja,” ungkap anggota Komisi X DPR RI ini.

Pemimpin PT Malea Energy, Victor Datuan Batara menyebut sejak PT Malea beroperasi hingga saat ini, sedikitnya sudah Rp8 miliar anggaran telah digelontorkan untuk program CSR.

Anggaran tersebut terbagi dalam beberapa sektor yang terdiri dari 25 program sasaran. Mulai dari infrastruktur jalan dan jembatan, instalasi air bersih, sarana pendidikan, kegiatan kepemudaan, sarana ibadah, sembako, bak, dan kendaraan sampah.

“Khusus untuk pendidikan berupa alat-alat laboratorium untuk Fakultas Teknik UKI Toraja sebesar Rp750 juta, kemudian kerja sama dengan beberapa SMK berupa bantuan fasilitas dan mengakomodasi siswa serta guru untuk praktek lapangan di PLTA Malea,” kata Victor.

(Media Center ESR/dis/*)

Add Comment