a

NasDem Minta Mendikbud Cari Solusi Terbaik Penempatan Guru

NasDem Minta Mendikbud Cari Solusi Terbaik Penempatan Guru

JAKARTA (25 Januari): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri meminta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim mencarikan solusi terbaik untuk penempatan para guru di Indonesia.

“Dalam raker pada 10 November 2022, mas Menteri sempat mengatakan jika penempatan kerja guru-guru itu adalah pilihan guru yang bersangkutan, tapi ternyata itu tidak seluruhnya benar,” ungkap Haerul Amri saat Rapat Kerja Komisi X DPR dengan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim di Gedung DPR, Selasa (24/1).

Baca juga: Aam Desak Pemerintah Selesaikan Masalah Guru PPPK

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Probolinggo – Pasuruan) itu mengungkapkan pengalamannya saat bertemu dengan salah seorang guru yang bermasalah dengan penempatannya.

“Seorang guru bernama Ibu Hanisa dari Pasuruan ditempatkan di Tangerang. Namun sesampai di Tangerang, kepala dinasnya mengatakan, di Tangerang saja masih banyak guru yang belum mendapat penempatan. Untuk apa menerima jauh-jauh dari Pasuruan,” ceritera Aam, sapaan akrab Haerul Amri.

Dalam kesempatan tersebut Haerul Amri kembali menegaskan bahwa dirinya bukan sedang mencari siapa yang salah. Melainkan agar persoalan seperti ini tidak lagi terjadi dan segera dicarikan solusi terbaiknya.

“Karena saya khawatir masih banyak Hanisa-Hanisa lain yang mengalami hal serupa di tempat lain,” tegas Legislator NasDem itu.

(*)

Add Comment