a

Anies Dengarkan Langsung Suara Masyarakat Suku Baduy

Anies Dengarkan Langsung Suara Masyarakat Suku Baduy

CIBOLEGER (24 Januari): Suku Baduy menjadi destinasi pertama yang dikunjungi Bakal Calon Presiden usungan NasDem, Anies Rasyid Baswedan dalam silaturahmi kebangsaannya ke Provinsi Banten, Selasa (24/1). Anies ingin mendengar banyak hal dari masyarakat Baduy dalam rangka semangat pemerataan kemajuan.

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1 yang meliputi Banten dan DKI Jakarta, A. Effendy Choirie mengatakan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Baduy, Jaro Suku Baduy di Rumah Dinas Jaro Saeja Kepala Desa Kanekes merupakan upaya menjaga kelestarian Suku Baduy dan menjaga kebhinekaan Indonesia yang sangat beragam.

Selain mendengarkan aspirasi, Anies juga membawa gagasan untuk perubahan ke depan seperti apa Indonesia yang lebih baik dari hari ini. Anies juga melihat langsung industri kerajinan tangan, ekonomi kreatif masyarakat Baduy yang ada di kawasan Baduy Luar. Kesuksesan Anies kala memimpin DKI Jakarta diharapkan dapat merambah dari Jakarta sampai ke Banten.

“Sehingga kunjungan ke Banten titik awal yang didatangi oleh Anies adalah Suku Baduy. Selain dilestarikan juga kan harus ada pencerahan, juga harus ada perbaikan. Bagaimana hidup mereka itu tetap sejahtera, bagaimana mereka itu tetap bahagia ini konsepnya Anies,” kata politisi yang karib disapa Gus Choi.

Baca juga: Berikut 5 Agenda Hari Pertama Silaturahmi Anies di Banten

Kunjungan tersebut lanjut Gus Choi semakin memantapkan posisi Suku Baduy sebagai bagian dari Bangsa Indonesia yang tak terpisahkan. Menurut Gus Choi industri kreatif yang dikerjakan masyarakat Baduy perlu mendapat perhatian besar dari seluruh elemen bangsa terutama pemerintah.

“Itu perlu ditengok dan di Suku Baduy itu kan juga ada kerajinan-kerjinan ekonomi mereka itu memproduksi bagus-bagus kerajinan anyaman-anyaman untuk sarung yang dianyam, gelang juga jadi itu harus bisa dipasarkan ekonomi kreatif yang harus juga diperhatikan oleh pemerintah nasional,” kata Gus Choi.

Selain bertemu tokoh masyarakat Baduy, dalam kunjungannya selama dua hari di Banten mulai Selasa (24/1) hingga Rabu (25/1) Anies juga diagendakan melihat sentra pertanian di Banten.

Kemudian Anies juga dijadwalkan bertemu ribuan tokoh agama, menengok kegiatan ekonomi maritim bersama masyarakat nelayan di Pelabuhan Karangantu, Kasemen, Kota Serang dan melihat UMKM di Kota Tangerang hingga bertemu milenial. (WH)

Add Comment