a

Subardi Hadiri Pesta Rakyat di Kulonprogo, Awal Kolaborasi

Subardi Hadiri Pesta Rakyat di Kulonprogo, Awal Kolaborasi

WATES (17 Januari): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Subardi menghadiri acara puncak hari jadi ke-76 tahun Kalurahan Sidomulyo, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, DIY. Acara itu dikemas dengan pesta rakyat dan panggung kesenian. Seluruh masyarakat hadir memeriahkan acara penampilan tari Anggruk dari kelompok pemuda di Sidomulyo.

Dalam sambutannya, Subardi mengatakan pesta rakyat merupakan wujud syukur dan rasa kebersamaan masyarakat Sidomulyo. Ia mengapresiasi kegiatan itu sebagai upaya melestarikan budaya lokal.

“Selamat hari jadi yang ke-76 tahun Kalurahan Sidomulyo. Alhamdulillah, saya bisa bertemu seluruh masyarakat Sidomulyo di momen yang bahagia ini. Momen ini menjadi awal untuk kolaborasi kita,” kata anggota Komisi VI DPR RI itu di Wates, Kulonprogo, DIY, Senin, (16/1).

Baca juga: Subardi Dukung Pengrajin Serat Gedebog Pisang Perluas Pasar Ekspor

Kehadiran Legislator NasDem dari Dapil DIY itu menjadi jalan pembuka kolaborasi bersama masyarakat Sidomulyo. Kolaborasi itu akan menjadikan potensi Sidomulyo terus berkembang. Di antaranya destinasi wisata alam pegunungan dan pasar tani.

Menurut Subardi, khusus pasar tani, potensi tersebut akan menjadi ajang promosi hasil tani unggulan Sidomulyo berupa sayuran dan produk olahan dari kelompok wanita tani. Terlebih, kehadiran bandara di Kulonprogo akan berdampak positif bagi potensi Sidomulyo.

“Dukungan politik melalui jalur aspirasi akan mendukung potensi ini. Di sini luar biasa, kehadiran bandara akan membuka promosi wisata alam dan produk hasil tani Sidomulyo. Saya siap kawal penuh aspirasi dan harapan masyarakat Sidomulyo,” tambah Ketua DPW Partai NasDem DIY itu.

Lurah Kalurahan Sidomulyo, Suprijanto menyambut baik kehadiran Subardi. Ia senang karena banyak masyarakat yang bisa berkomunikasi secara langsung. Kepada Subardi, Suprijanto mengatakan potensi di wilayahnya perlu dikembangkan. Banyak infrastruktur desa yang juga perlu mendapat perhatian pemerintah.

“Tentunya kehadiran anggota DPR pak Subardi kami berharap ada sinergitas. Aspirasi masyarakat bisa terserap, potensi desa bisa dikembangkan, infrastruktur jalan juga bisa diperbaiki,” kata Suprijanto.

(NK/dis/*)

Add Comment