a

NasDem Minta Aparat Keamanan Antisipasi Potensi Kerusuhan di Papua

NasDem Minta Aparat Keamanan Antisipasi Potensi Kerusuhan di Papua

JAKARTA (17 Januari): Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni meminta aparat keamanan menyikapi serius situasi keamanan dan ketertiban di Papua. Aparat harus mengantisipasi setiap potensi ancaman kerusuhan.

“Pertama, Polri saya minta terus lakukan kerja sama dengan TNI dan BIN untuk waspada dengan potensi kericuhan ini. Siagakan keamanan maksimal,” kata Sahroni melalui keterangan tertulis, Selasa (17/1).

Legislator NasDem itu menambahkan bahwa situasi di Papua sangat rawan untuk ditunggangi. Tujuannya untuk merusak ketenteraman masyarakat di Papua.

“Karena apa pun yang terjadi di Papua sekarang, sangat berpotensi untuk ditunggangi oleh pihak-pihak yang sedari dulu ingin merusak tatanan keamanan dan stabilitas di sana (Papua),” tandasnya.

Baca juga: Sahroni Nilai OTT Cara Tercepat Ringkus Koruptor

Legislator NasDem dari Dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu) itu mengingatkan agar pengamanan oleh Polri, TNI, dan BIN dilakukan dengan terukur dan mematuhi standar operasional prosedur (SOP).

“Jangan sampai ada celah aparat keamanan terjerat pelanggaran hak asasi manusia (HAM) dan lain sebagainya. Hindari tindakan berlebih yang jelas tidak diperlukan,” tukas Bendahara Fraksi Partai NasDem DPR itu.

(medcom/*)

Add Comment