a

Kolaborasi Jarnas Anies Baswedan dengan NasDem Kalsel

Kolaborasi Jarnas Anies Baswedan dengan NasDem Kalsel

BANJARBARU (15 Januari): DPW Jaringan Relawan Nasional (Jarmas) Anies Baswedan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendeklarasikan kemenangan Bakal Calon Presiden usungan NasDem, Anies Baswedan di Bumi Antasari, Sabtu (14/1).

Kegiatan yang diikuti pengurus DPD se-Kalsel dan berbagai elemen masyarakat dari pelbagai akar rumput itu diisi dengan pemberian pendidikan politik selama dua hari di Kantor DPW NasDem Kalsel.

Sekretaris DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan H. Akhmad Rozanie HN menjelaskan, seluruh relawan Anies Baswedan dipersilakan menggunakan kantor DPW atau DPD NasDem yang ada di seluruh Kalsel.

“Kantor NasDem terbuka untuk seluruh relawan termasuk Jarnas,” kata dia, Minggu (15/1).

Baca juga: Cukup Tiga Menit Daftar Jadi Kader NasDem

Dia juga menginformasikan kepada seluruh relawan Anies Baswedan se-Kalsel. Bahwa, Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan akan bertandang ke Kalimantan Selatan pada Senin – Selasa tanggal 6-7 Februari 2023 mendatang.

“Kalsel mendapat slot pertama kedatangan Anies Baswedan di Pulau Kalimantan pada tahun 2023. Tentu warga Kalsel bangga karena Kalsel menjadi titik pertama di Kalimantan yang akan dikunjungi,” tambah dia.

Kemudian atas nama Ketua DPW Jarnas Kalsel Hj. Nana Maryam Agustina mengaku terharu karena mendapat support penuh DPW NasDem Kalsel. Dia mengaku, rencana deklarasi Jarnas Kalsel sempat terseok-seok sebelum berkoordinasi dengan DPW NasDem Kalsel.

“Berkat semangat sekaligus pantang menyerah seluruh relawan, akhirnya acara deklarasi bisa juga kita gelar, loyalitas Jarnas sangat luar biasa,” kata Nana Maryam.

Nana juga menyatakan bangga atas sikap kerelawanan seluruh pengurus Jarnas serta terbentuknya DPD Jarnas di Kalsel. Menurutnya makin mencerminkan Kalsel sebagai tanah ulama, negerinya para wali, wadah santri menimba ilmu.

Dia pun menandaskan seluruh relawan Jarnas telah menerima pendidikan politik dalam rangka menambah wawasan politik tingkat nasional hingga lokal yang memiliki kode etik sesama relawan.

“Seluruh relawan Jarnas Kalsel harus memiliki sikap dan jiwa seorang ksatria. Memiliki pribadi yang teguh untuk perubahan,” ungkap Kakak Nana Maryam.

(WH)

Add Comment