a

DPD NasDem Kab. Bogor Perkuat Sinergitas Antarbacaleg Tingkat RI, Provinsi dan Kabupaten

DPD NasDem Kab. Bogor Perkuat Sinergitas Antarbacaleg Tingkat RI, Provinsi dan Kabupaten

KABUPATEN BOGOR (8 Januari): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor menggelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Jabar 5, DPRD Provinsi Dapil Jabar 6 dan DPRD Kabupaten Bogor Dapil 1-6. Kegiatan tersebut dihelat dalam rangka memperkuat mesin partai guna memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Hadir langsung memberikan pengarahan yakni Ketua DPW NasDem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustopa dan Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor, Kolonel (Purn) dr. Friedrich M. Rumintjap beserta jajaran pengurus DPW NasDem Jabar maupun DPD NasDem Kabupaten Bogor lainnya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh puluhan Bacaleg NasDem yang yang akan bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor ini, Saan mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan membangun sinergitas antarbacaleg di semua tingkatan.

“Melalui pertemuan ini para bacaleg bisa bersinergi, berkolaborasi antarbacaleg RI dengan provinsi dan dengan kabupaten. Istilah di kampung biasanya dikatakan tandem, silakan saja. Sekarang kita pertemukan mereka,” kata Kang Saan saat memberikan pengarahan, Sabtu (7/1).

Baca juga: NasDem Kabupaten Bogor Bagikan Ribuan Bibit Pohon Kelapa di Jonggol

Lebih jauh, Ketua DPP NasDem Bidang Pemenangan Pemilu Jabar ini meminta agar seluruh Bacaleg dapat terus meningkatkan kerjasamanya dan berperan aktif untuk turun ke masyarakat.

“Menjangkau konstituen di seluruh wilayah Kabupaten Bogor ini. Besarkan NasDem. Sosialisasikan hingga ke pelosok-pelosok,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini pun mengungkapkan, Partai NasDem di Kabupaten Bogor menargetkan minimal 1 kursi untuk DPR RI, 1 kursi untuk DPRD provinsi dan 7 kursi untuk DPRD Kabupaten Bogor.

“Ini minimal ya, minimal sekali,” pungkas Saan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor, dr. Friedrich yang akrab disapa dr. Frits, dalam sambutannya mengatakan agar para Bacaleg melakukan kerja keras yang tidak biasa-biasa saja.

Dia berharap melalui sinergitas yang terbangun antarbacaleg dapat tercipta kerja-kerja kepartaian yang jauh lebih besar dari partai lainnya yang sudah lebih dulu eksis di Kabupaten Bogor.

“Kalau kita hanya bekerja biasa-biasa saja atau sama dengan parpol lain itu, tentu kita akan kesulitan meraih hal yang kita harapkan, untuk tampil sebagai pemenang atau mencapai target kursi yang kita canangkan,” tandas dr. Frits.

Dia juga mengimbau para Bacaleg NasDem yang bakal bertarung di Dapil Kabupaten Bogor ini agar segera membangun dan mengembangkan jaringan baik melalui struktur kepengurusan NasDem yang ada di tingkat kecamatan dan desa, maupun melalui para relawan.

“Kita memang memiliki target perolehan kursi minimal, namun saya yakin dengan kerja keras kita semua mulai hari ini, maka masing-masing Dapil akan meraih 2 kursi. Insyaallah ini bukan hal yang mustahil,” tandas dr. Frits.

(WH/FF)

Add Comment