a

NasDem Apresiasi Keputusan Presiden Cabut PPKM

NasDem Apresiasi Keputusan Presiden Cabut PPKM

JAKARTA (4 Januari): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi menilai tepat keputusan Presiden Joko Widodo mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dalam konteks global, kasus Covid-19 sudah mulai melandai.

“Melihat kasus Covid 19 yang sudah mulai melandai, maka sudah tepat Presiden Jokowi mencabut kebijakan PPKM dan menjadikan Covid 19 berakhir di tahun 2022,” kata Nurhadi dalam keterangannya, Selasa (3/1).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mencabut secara resmi kebijakan PPKM pada Jumat (30/12/2022) lewat Instruksi Mendagri No.50 dan 51.

Baca juga: Pencabutan PPKM Ujian Kemandirian Menuju Endemi Covid-19

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur VI (Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar) itu mengatakan saat ini tren kenaikan kasus Covid-19 di dalam negeri bisa terkendali. Begitupun dengan konteks global cukup melandai meski secara kasuistik di China mencatatkan tren peningkatan.

Pencabutan kebijakan PPKM, lanjut Nurhadi, diharapkan mampu menjadi pintu kebangkitan ekonomi masyarakat yang selama pandemi Covid 19 mengalami penurunan yang sangat drastis.

“Kita berharap kebijakan pemerintah untuk mencabut PPKM ini memberi efek positif pada perputaran dan pertumbuhan ekonomi. Semoga ke depannya ekonomi masyarakat semakin baik,” pungkasnya.

(RO/*)

Add Comment