a

Jelang 2024 NasDem Mojokerto Didukung Penuh Kyai Asep

Jelang 2024 NasDem Mojokerto Didukung Penuh Kyai Asep

MOJOKERTO (26 Desember): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) terus membangun kekuatan jelang Pemilu 2024. Salah satunya dengan mempersiapkan para bakal calon anggota legislatif terbaiknya. Upaya tersebut mendapat dukungan penuh dari Pendiri Ponpes Amanatul Ummah, Romo Kyai Asep Saifuddin Chalim.

Salah satu Bacaleg yang menjadi andalan NasDem Mojokerto adalah Gus Karen Sudiono di Dapil 1 Kabupaten Mojokerto, yang meliputi Kecamatan Ngoro, Pungging dan Mojosari.

Ketua DPD NasDem Mojokerto, yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H. Suwandy Firdaus di sela kegiatan Lailatul Ijtima Ngaji Hikam dan Aswaja bersama Pendiri Ponpes Amanatul Ummah, Romo Kyai Asep Saifuddin Chalim di Guest House IKHAC, Pacet, Mojokerto, Minggu (25/12) berharap Gus Karen dapat menjawab kepercayaan masyarakat dan mendapatkan suara terbanyak.

“Gus Karen ini berlatarbelakang organisasi Harimau Mojokerto Nusantara (HMN). Kalau saya dulu berlatarbelakang serikat buruh. Jadi saya nyaleg hingga tiga kali baru jadi DPRD Provinsi Jatim,” ungkap Politisi yang akrab disapa Abah Wandy.

Baca juga: Siap Maju DPR RI, Putra Yai Asep Perkuat NasDem Kabupaten Mojokerto

Menurut Abah Wandy, sebelumnya dia harus berorasi saat demo untuk kepentingan masyarakat. Namun setelah masuk parlemen dia dapat lebih optimal dalam menyuarakan aspirasi masyarakat melalui tugas pokok dan fungsi anggota dewan.

“Saya yakin tim Gus Karen solid dan bisa meraih kursi DPRD Kabupaten Mojokerto,” kata dia.

Sementara itu Pendiri Ponpes Amanatul Ummah, Romo Kyai Asep Saifuddin Chalim berharap Wakil Bupati Mojokerto saat ini, Dr. H. Muhammad Al-Barra (Mas Barra) dapat melaju menjadi Bupati agar lebih banyak menebar manfaat dan keputusan yang lebih baik untuk masyarakat. Menurut dia masyarakat butuh perhatian dari pemimpin seperti Mas Barra.

Dia pun mendorong sekaligus memberikan restu untuk putranya maju dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang lewat Partai NasDem yang konsisten dalam menerapkan Politik Tanpa Mahar.

“Perlu diketahui, DPR RI dari Mojokerto itu tidak ada, maka anak saya Mas Habib bakal menjadi DPR RI dari Fraksi NasDem di 2024 nanti. Kemudian Pak Suwandy menjadi DPRD Provinsi Jatim dan Gus Karen menjadi DPRD Kabupaten Mojokerto,” jelas Romo Kyai Asep.

Kemudian pada kesempatan yang sama, Gus Karen mengajak seluruh pendukungnya untuk mewujudkan Mojokerto maju, adil dan makmur. Hal itu bisa terwujud ketika eksekutif dan legislatif dapat bersinergi dengan baik dan punya cita-cita yang sama untuk Mojokerto.

“Saya diutus Romo Kyai Asep untuk menjadi DPRD Kabupaten Mojokerto agar bisa bersinergi dengan Gus Barra saat Gus Barra menjadi Bupati Mojokerto tahun 2024 nanti,” tegas Gus Karen.

(WH)

Add Comment