a

Doa Bersama Lintas Agama Jelang Nataru di Pelabuhan Batu Ampar Diapresiasi

Doa Bersama Lintas Agama Jelang Nataru di Pelabuhan Batu Ampar Diapresiasi

BATAM (24 Desember): Pelepasan ribuan pemudik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022 dengan kapal Pelni Extra tujuan Belawan digelar di Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam, Kamis (22/12). Kegiatan tersebut diinisiasi langsung Ketua Dewan Kode Etik Garnita NasDem Kota Batam, Horjani Dewati Hutagalung.

Kepada nasdem.id, Sabtu (24/12) Horjani menerangkan kegiatan Doa Lintas Agama Pelepasan Keberangkatan Ribuan Pemudik Nataru 2022 itu digelar pertama kalinya dan mendapat dukungan dan apresiasi dari Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Paguyuban daerah yang ada di sana.

“Kita lakukan Doa Lintas Agama agar mereka para pemudik liburan Nataru di Tahun 2022 dan atau yang rindu akan kampung halamannya khususnya daerah Sumatera Utara dapat selamat sampai tujuan dan bisa kembali ke Batam juga dalam keadaan sehat dan baik-baik saja,” kata Horjani.

Horjani menegaskan sebagai negara yang kaya akan budaya dan keragaman latar belakang diperlukan semangat kebersamaan dan saling menghormati dalam rangka menjaga Bhineka Tunggal Ika. Dia pun berharap kegiatan tersebut dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Baca juga: Horjani dan Garnita NasDem Batam Wujudkan Keinginan Porter Sekupang

Sementara itu Ketua BPD Kepri GBI, Pdt Rinetje Adriaansz mengucapkan terimakasih kepada Horjani yang sudah memberikan gagasan yang pertama kalinya Doa Lintas Agama Pelepasan Keberangkatan Ribuan Pemudik Nataru 2022.

“Dan kepada para pemudik, semoga selamat sampai tujuan dan selamat merayakan hari Natal dan Tahun Baru bersama keluarga di kampung halamannya,” ucap Pdt Rinetje Adriaansz.
(WH)

Add Comment