a

NasDem Siapkan Bantuan Hukum Korban Penipuan Bazar UMKM di JCC

NasDem Siapkan Bantuan Hukum Korban Penipuan Bazar UMKM di JCC

JAKARTA (23 Desember):  Partai NasDem menyesali adanya upaya pihak tertentu yang mencoba menipu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan dalih bazar UMKM dalam rangka konsolidasi NasDem di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat.

Sebagai bentuk kehadirannya di tengah denyut nadi UMKM nasional, NasDem akan melakukan advokasi bantuan hukum apabila ada masyarakat yang menjadi korban dari penipuan tersebut. Masyarakat yang menjadi korban pun diminta untuk segera melapor.

Wakil Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim menegaskan bahwa NasDem tidak ada rencana menggelar kegiatan apapun di JCC pada tanggal 26-28 Desember 2022 mendatang.

“Itu bohong, itu penipuan. NasDem sama sekali tidak ada rencana konsolidasi partai maupun bazar. Itu penipuan,” kata Taslim dalam keterangannya, Jumat (23/12).

Baca juga: Elektabilitas NasDem Naik, Hermawi Taslim: Buah dari Kerja Keras

Lebih jauh Wasekjen Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem itu mengatakan NasDem memandang persoalan tersebut secara serius karena menyangkut hajat hidup masyarakat luas.

“Kita belum ada laporan jadi kita belum tau siapa yang ditipu,” kata dia.

Politisi yang dikenal dekat dengan almarhum Gus Dur itu pun mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar yang belum diketahui sumber dan kebenarannya.

“Kalau ada yang tertipu lapor ke kita supaya kita bisa teruskan kasusnya ke Polisi,” tegas Pria kelahiran Padang, 6 Oktober 1961 itu.

Sebelumnya ramai beredar pesan berantai di sejumlah grup WhatsApp para pelaku UMKM yang berisi kabar tidak benar seputar akan adanya acara Bazar NasDem di JCC pada 26-28 Desember mendatang.

Dalam pesan berantai itu juga berisi tawaran penyewaan stand bazar dengan tarif Rp.2 juta per stand dengan iming-iming akan dihadiri puluhan ribu orang. (RO/WH)

Add Comment