a

Rusdi Masse Minta Bulog Usut Stok Beras yang Hilang di Pinrang

Rusdi Masse Minta Bulog Usut Stok Beras yang Hilang di Pinrang

PINRANG (20 Desember): Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Rusdi Masse Mappasessu meminta Perum Bulog mengusut tuntas hilangnya 500 ton beras di gudang Bulog di Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu akan berpengaruh pada stok pangan, terutama jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

“Dengan kasus seperti ini harus diperketat regulasi sistem. Sehingga tidak terjadi lagi baik itu di wilayah Sulawesi Selatan maupun di daerah lainnya,” kata Rusdi saat pertemuan Komisi IV DPR RI dengan Direktur Human Capital Perum Bulog, Purnomo Sinar Hadi di Gudang Bulog Pinrang, Sulsel, Sabtu (17/12).

Baca juga: Tiga Tahun Tidak Impor Beras, Mentan SYL Diapresiasi Presiden Jokowi

Legislator NasDem itu juga berharap pemerintah dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi, terutama upaya pemenuhan stok beras. Pemerintah perlu mengambil kebijakan untuk menjaga stabilitas dan stok beras dalam menghadapi krisis pangan.

“Mudah-mudahan dengan apa yang menjadi targetnya Bulog, stok beras dan pangan di Indonesia selalu tersedia,” harap Legislator NasDem dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu.

(dpr.go.id/*)

Add Comment