a

Kader NasDem Harus Hargai Perbedaan dan Keberagaman Bangsa

Kader NasDem Harus Hargai Perbedaan dan Keberagaman Bangsa

PALANGKARAYA (17 Desember): Wakil Ketua DPR RI/Korinbang Rachmat Gobel mengajak para kader NasDem untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta harus menghargai perbedaan dan keberagaman sesama anak bangsa.

Hal itu dikemukakan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sulawesi itu dalam sambutan yang dibacakan Anggota Majelis Tinggi DPP Partai NasDem, IGK Manila yang hadir dalam acara “Natal Gabungan Partai NasDem Kalimantan Tengah Tahun 2022” dengan tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” di Gedung Kalawa Water Park Palangka Raya, Jumat (16/12).

“Sila pertama dari Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa merupakan landasan untuk menjamin kebebasan beragama dan kebebasan beribadah menurut agamanya masing-masing,” kata Gobel.

Melanjutkan sambutannya, Gobel menekankan sebagai bangsa yang besar, memperingati hari Natal harus dijadikan momentum bagi bangsa Indonesia untuk merajut kerukunan dan persaudaraan serta memperkokoh persatuan kesatuan menuju masa depan yang lebih baik.

Menurut Gobel, NasDem sebagai partai nasionalis dan modern sangat terbuka untuk menjaga kerukunan umat beragama, keberagaman, dan merawat kebhinekaan. Sebagai bagian dari keluarga besar NasDem, dia pun berharap semua kader harus mampu untuk menjaga soliditas dalam membangun bangsa, sebagaimana yang tercantum dalam nilai-nilai Pancasila.

Gobel memberikan contoh, Indonesia baru saja bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 dan kondisi geopolitik dunia akibat terjadinya perang Ukraina dan Rusia yang juga berdampak kepada kondisi kehidupan sosial, ekonomi, politik masyarakat dunia termasuk Indonesia.

“Dalam situasi global yang sulit ini, saya minta seluruh kader Partai NasDem harus mampu mengantisipasi dan memperkuat semangat gotong royong untuk mengatasi kesulitan – kesulitan yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia,” kata Gobel.

Mengakhiri sambutannya Gobel mengatakan seiring perayaan Natal ini, mari kita galang kesatuan dan persatuan bangsa untuk mewujudkan dan menata kehidupan bangsa yang lebih bermartabat.

Natal Gabungan Partai NasDem Kalimantan Tengah ini dihadiri para pejabat provinsi, Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Tengah, Faridawaty Darlan Atjeh, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta pengurus dan kader NasDem se-Provinsi Kalimantan Tengah. (AA/WH)

Add Comment