a

BPH Migas Harus Terus Diperkuat

BPH Migas Harus Terus Diperkuat

JAKARTA (16 Desember): Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto mengatakan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) harus diberikan dukungan yang kuat. Hal itu mengingat tugas yang diemban yakni pengaturan dan pengawasan terhadap penyediaan serta pendistribusian BBM dan gas bumi.

“Kita sadari bersama bahwa energi dan gas telah menjadi kebutuhan dasar. Sehingga, kehadiran lembaga yang bergerak di sektor tersebut perlu terus dikembangkan dan diperkuat,” ujar Sugeng dalam diskusi panel bertajuk ’20 Tahun BPH Migas Melayani Negeri-Tantangan dan Harapan Kedepan’, Jumat (16/12).

Baca juga: Sugeng Dorong Tercipta Ekosistem Investasi Hulu Migas

Menurut Legislator NasDem itu, tugas BPH Migas ke depan penting mendapat dukungan semua pihak. BPH Migas harus berkomitmen menebar pelayanan yang lebih baik di masa depan.

Sugeng menambahkan, revisi UU Migas yang tengah dimatangkan Komisi VII DPR juga salah satunya dalam rangka memperkuat BPH Migas.

“Komisi VII DPR telah menuntaskan RUU Energi Baru dan Energi Terbarukan (EBET). Selanjutnya akan segera merevisi UU Migas, termasuk di dalamnya menyangkut keberadaan lembaga BPH Migas. Semoga di usia 20 tahun BPH Migas semakin mantap dan kuat untuk kemajuan Indonesia,” pungkas Legislator NasDem dari Dapil Jawa Tengah VIII (Banyumas, Cilacap) itu.

(heri/dis/*)

Add Comment