a

Ageng Kiwi Pimpin Badan Budaya NasDem Jateng, Buka Ruang Kalangan Milenial

Ageng Kiwi Pimpin Badan Budaya NasDem Jateng, Buka Ruang Kalangan Milenial

SUKOHARJO (15 Desember): Pengurus Badan Budaya Partai NasDem Jawa Tengah (Jateng) resmi dilantik di Padepokan Warseno Slenk, di Kelurahan Makamhaji, Sukoharjo, Senin (12/12). Seniman Ageng Wahono alias Ageng Kiwi dikukuhkan sebagai Ketua.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Badan Budaya NasDem, Muhammad Farhan, Ketua DPW NasDem Jateng, Lestari Moerdijat, Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP NasDem, Amelia Anggraini serta Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Eva Yuliana.

Farhan yang juga Anggota Komisi 1 DPR RI itu juga mengapresiasi DPW NasDem Jateng yang telah membentuk Badan Budaya NasDem pertama di tingkat provinsi. Menurut dia pembentukan dan pelantikan pengurus merupakan perwujudan salah sati visi Partai NasDem yakni bermartarbat dalam berbudaya.

Farhan juga memimpin langsung pengenaan rompi kerja serta penyerahan bendera pataka Badan Budaya Partai NasDem. Farhan menegaskan salah satu perwujudan yang terus menjadi kajian dan implementasi Badan Budaya NasDem adalah penggunaan diksi jargon atau kampanye partai yang mengedepankan budaya lokal.

“Artinya bahwa memang kita harus bisa menerjemahkan banyak sekali elemen-elemen budaya dalam kehidupan sosial di Indonesia ini menjadi program-program nyata di NasDem salah satunya adalah mencetak kader partai dan juga kader pemimpin baik di daerah sampai nasional yang memiliki budaya,” kata Farhan.

Baca juga: Badan Budaya NasDem Ingin Bidani Lahirnya Kader Pemimpin Berbudaya

Ketua DPW NasDem Jateng yang juga Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan bahwa pembentukan Badan Budaya tersebut sejalan dengan perhatian dan konsentrasi NasDem terhadap budaya.

“Pak Surya adalah orang yang sangat memperhatikan budaya dan cita rasa budaya. Sejak Ormas, badan ini sudah digagas, setelah Badan Budaya NasDem diresmikan di pusat, Jateng adalah provinsi pertama yang memiliki badan budaya tingkat provinsi,” terang dia.

Sementara itu Ketua Badan Budaya NasDem Jateng, Ageng Kiwi menyebutkan bahwa para pengurusnya berasal dari berbagai elemen pegiat budaya seperti tari eblek, sinden, sintren, jathilan, jaranan, silat, serta pemusik milenial.

“Kami merekrut anak milenial agar ke depannya kebudayaan di Jateng bisa berkembang dengan baik. Apalagi perkembangan budaya di Jateng ini cepat sekali,” terang dia.

Pelantun lagu “Terlalu” itu juga menegaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi untuk merumuskan program kerja yang strategis dan dapat terasa manfaatnya baik di masyarakat dan masa depan budaya tanah air.

“Saya berharap para pengurus dari berbagai genre dan berbagai kalangan ini semoga yang milenial bisa lebih mencintai budaya dan mencintai yang bawa yaitu Partai NasDem,” harapnya.

Dalam prosesi pelantikan tersebut juga dimeriahkan sejumlah penampilan bidang kesenian. (WH)

Add Comment