a

Dewa Usulkan TNI Punya Kapal Induk

Dewa Usulkan TNI Punya Kapal Induk

JAKARTA (14 Desember): Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Kresna Dewanata Phrosakh meminta Panglima TNI terpilih, Laksamana Yudo Margono untuk memodernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Ia mengusulkan agar ke depan TNI mempunyai rencana untuk pengadaan sebuah kapal induk. Kapal induk ini penting sebagai bagian alutsista penjaga NKRI yang sebagian wilayahnya berupa perairan.

“Negara sebesar Indonesia ini sudah harus memiliki kapal induk. Kita berharap, ada gambaran seperti itu di masa depan. Semoga Pak Yudo bisa memberikan sumbangsih terbaik guna terwujudnya hal tersebut,” ujar Kresna di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (14/12).

Baca juga: NasDem Minta Panglima TNI Tegakkan Kedaulatan NKRI

Menurut Kresna, adanya kapal induk akan menjadi kekuatan besar pertahanan nasional. Indonesia akan dipandang sebagai negara kuat dengan alutsista siap tempur.

“Kalau tidak ada kapal induk, semuanya bergantung pada base-base yang ada di darat. Ini juga untuk mengkoordinasi kekuatan, dengan luas wilayah seperti Indonesia. Kalau ada kapal induk yang mobile, berkeliling, itu bisa membantu. Itu juga bisa dipandang negara kita siap untuk tempur,” tandasnya.

Selain itu, tambah Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur V (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu) itu, keberadaan kapal perang induk juga menjadi peringatan untuk negara lain yang coba mengganggu atau mengusik kedaulatan Bangsa Indonesia.

“Jadi negara lain yang coba-coba dengan kita, mereka mikir dua kali, karena kita punya kapal induk. Saya berharap Pak Yudo dengan visi yang luar biasa ketika fit and proper test kemarin bisa diwujudkan semua,” tukasnya.

(dis/*)

Add Comment