a

Delmeria Minta PT Pos Perbaiki Penyaluran Bansos

Delmeria Minta PT Pos Perbaiki Penyaluran Bansos

SUBANG (14 Desember): Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Delmeria Sikumbang meminta PT Pos Indonesia memperbaiki layanan dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Delmeria mengemukakan harapan itu saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (12/12).

“Saya lihat sendiri di lapangan, masyarakat penerima bansos berdesak-desakan, antri lama, cuaca panas terik, padahal mereka datang dari tempat yang cukup jauh dari kantor pos. Minimal sediakanlah minuman sebagai bagian dari bentuk pelayanan PT Pos kepada masyarakat,” ujar Delmeria.

Baca juga: Delmeria Sikumbang Bantu Korban Gempa Tapanuli Utara

Ia mencontohkan, di daerah pemilihannya yaitu Sumatra Utara II (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, dan Nias Barat) banyak penerima bansos yang tempat tinggalnya cukup jauh dari kantor pos.

“Mereka pasti lelah, sudah berangkat dari rumah sejak pagi, masih harus antri, belum lagi kadang masih menggendong anaknya. Sehingga sudah sewajarnya kebutuhan air minum saat antri diperhatikan oleh pihak Pos Indonesia,” tandasnya.

Ia mendorong agar penyaluran bansos diserahkan door to door (dari pintu ke pintu). Kemensos juga sudah pernah merencanakan itu dengan alokasi ongkos sekitar Rp13.000 per KPM.

“Jika masyarakat datang sendiri ke Kantor Pos seharusnya anggaran tadi bisa digunakan untuk melayani masyarakat yang antri. Sehingga tidak ada lagi kejadian sampai pingsan karena kelelahan,” pungkasnya.

(dpr.go.id/dis/*)

Add Comment