a

Badan Budaya NasDem Siapkan Ragam Program Kerja di Tahun 2023

Badan Budaya NasDem Siapkan Ragam Program Kerja di Tahun 2023

JAKARTA (9 Desember): Beragam program kerja dibahas oleh Badan Budaya NasDem di Panglima Itam Library of NasDem, Jumat (9/12). Program tersebut dibagi ke dalam proyeksi jangka pendek, menengah, hingga jangka panjang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Badan Budaya NasDem, Muhammad Farhan, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem, Suyoto, Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik, Ahmad Baidowi.

Hadir pula Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPP NasDem, Nining Indra Saleh dan Bendahara Badan Budaya NasDem, Lusyani Suwandi serta para anggota dan pengurus Badan Budaya NasDem baik seniman, musisi, hingga selebritas.

“Jadi Badan Budaya ini memang untuk pertama kalinya di Partai NasDem melakukan rapat kerja yang merupakan sebuah upaya untuk menerjemahkan visi Badan Budaya yang fungsinya di Partai NasDem dalam bentuk program selama 12 bulan ke depan,” kata Ketua Badan Budaya NasDem, Muhammad Farhan, Jumat (9/12).

Menurut dia salah satu tantangan terbesar adalah bagaimana menerjemahkan sebuah bentuk politik yang berbudaya dalam menghadapi kontestasi pesta demokrasi yang prosesnya sudah mulai berjalan Januari 2023 mendatang mulai dari penentuan daftar pemilih, daftar calon hingga kampanye juga akan bergulir di tahun 2023.

“Jadi sekarang itu adalah momen yang paling tepat untuk kita mulai menggulirkan ide-ide peran Badan Budaya dalam pemenangan di Pemilu 2024 nanti,” kata dia.

Nantinya lanjut Anggota Komisi I DPR RI itu Badan Budaya NasDem akan merealisasikan program kerja ke dalam dua bagian. Bagian semester awal adalah untuk mengeksplorasi dari nilai budaya itu sendiri kemudian pada semester kedua adalah tahapan sosialisasi dari nilai budaya tersebut.

“Salah satu follow up yang menarik adalah pada Senin, 12 Desember nanti kita akan bersama-sama menyaksikan kelahiran Badan Budaya pertama di level provinsi yaitu DPW NasDem Jawa Tengah,” ujarnya.

Menurut Alumni Universitas Padjajaran (Unpad) itu banyak sekali ragam ide dan agenda kegiatan yang akan digaungkan oleh Badan Budaya NasDem ke depannya dan tak hanya sebatas dalam agenda pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang. (WH)

Add Comment