a

NSL Bantu Tim Sepak Bola Donggala Ikuti Porprov 2022

NSL Bantu Tim Sepak Bola Donggala Ikuti Porprov 2022

BANGGAI (6 Desember): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Hj. Nilam Sari Lawira (NSL) bantu Tim Sepak Bola Kabupaten Donggala berangkat ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Banggai.

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Donggala, Mohammad Edwan, menuturkan kontingen sepak bola Donggala nyasir tak dapat berangkat ke ajang Porprov lantaran belum memiliki biaya.

Dia mengatakan bahwa Technical Meeting Porprov Sulteng di Banggai dilakukan Senin, (5/12). Sehingga kata dia seharusnya atlet, selambat-lambatnya diberangkatkan sejak Minggu. Itupun, lanjut dia sudah mengurangi waktu istrahat para atlet.

NSL yang juga Ketua DPRD Sulteng kemudian membantu memberangkatkan 25 atlet sepak bola Donggala agar bisa bertanding dan mengukir prestasi dan menjaga talenta masa depan sepak bola Sulteng pada umumnya.

“Alhamdulillah, melalui Ibu Nilam Sari Lawira. Sepakbola Donggala harus bertanding di Luwuk,” terang Edwan dalam keterangan, Senin (5/12).

Baca juga: Nilam Sari Lawira Galang Kekuatan Relawan Anies Baswedan di Sulteng

Edwan pun sangat berterimakasih atas kebaikan NSL. Pasalnya kata dia cabor lain yang akan mengikuti Porprov Sulteng sudah berangkat. Masih kata Edwan hasil komunikasi dengan panitia Porprov yang ada di Banggai, seharusnya tanggal 4 Desember atlet sudah sampai di Banggai.

“Saya juga sudah komunikasi dengan Ketua KONI Donggala, katanya, transportasi tersedia nanti tanggal 7, kalau tanggal 7 berangkat, sedangkan tanggal 6 sudah pembukaan,” kata dia.

Prosesi pelepasan 25 orang atlet di Sekretariat DPW NasDem Sulteng dihadiri oleh, Wakil Ketua Bidang UMKM DPW NasDem Sulteng, Abdul Rahman, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Muhammad Helmi, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, Azriadi Bachry Malewa, dan legislator NasDem Donggala, Masrifan Ranroe Mochsen. (RO/WH)

Add Comment