a

Umi Ayu Ingatkan Pentingnya Pendidikan Agama Sebagai Fondasi Kehidupan

Umi Ayu Ingatkan Pentingnya Pendidikan Agama Sebagai Fondasi Kehidupan

DEPOK (2 Desember): Hadirnya si buah hati di tengah keluarga merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Anugerah tersebut sudah seharusnya disyukuri dengan sebaik-baiknya, salah satunya dengan memberikan pendidikan agama sebagai bekal menjalani kehidupan.

Demikian ditekankan Anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Dr. Ayu Alwiyah Aljufri saat mengisi acara Majelis Taklim di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (1/12).

“Anak merupakan anugerah dari Allah SWT yang sudah sepatutnya disyukuri. Orang tua harus benar-benar memberikan pendidikan yang terbaik bagi masa depan mereka,” kata Syarifah yang kerap disapa Umi Ayu itu.

Lebih jauh Umi Ayu menerangkan bahwa setiap anak yang terlahir ke dunia dalam keadaan fitrah namun tumbuh kembang serta sikap anak bergantung bagaimana orangtua membesarkan dan merawat anak tersebut.

“Kewajiban orang tua terhadap anak yang utama ialah mendidik anak mengamalkan agama sejak dini. Hal tersebut bertujuan agar anak lebih dahulu mengenal Tuhan-nya, sebelum ia masuk pada pembelajaran lain,” tambah dia.

Baca juga: Lewat Rumah Kreasi, Umi Ayu Bentuk Ibu Pintar, Anak Cerdas dan Keluarga Bahagia

Dia meyakini bahwa pendidikan agama sangat penting sebagai fondasi anak agar kehidupan anak terarah sejak dini.

“Dengan pendidikan agama, anak mengerti bahwa terdapat aturan dan tujuan dalam hidup. Selain itu, pendidikan agama juga mengajarkan anak menjadi sosok yang berbakti kepada kedua orantuanya dan menjadi pribadi yang shaleh-shalehah,” kata dia.

Bakal Calon Anggota DPR RI dari Dapil Depok Bekasi itu juga menjelaskan tentang program yang akan diusung seperti hadirnya Rumah Kreasi A3 Center yang juga fokus pada psikologi keluarga dan pola asuh anak.

Dia berharap dengan adanya Rumah Kreasi A3 Center di berbagai wilayah baik Depok maupun Bekasi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Ibu-ibu serius mendengarkan dengan antusias serta diselingi tawa ria penuh gembira. Acara kemudian ditutup dengan tanya jawab seputar kegiatan berikutnya,” demikian tutup Umi Ayu.

(WH)

Add Comment