a

Tiga Armada NasDem Kabupaten Bogor Antarkan Logistik ke Cianjur

Tiga Armada NasDem Kabupaten Bogor Antarkan Logistik ke Cianjur

CIANJUR (2 Desember): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Beragam bantuan tersebut diserahkan melalui Posko NasDem Peduli yang berada di Kantor DPD NasDem Kabupaten Cianjur, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Jumat (2/12).

Tiga unit armada lapangan NasDem Kabupaten Bogor itu memuat ratusan dus dan karung bantuan yang berisi kebutuhan masyarakat di pengungsian mulai dari sembako, makanan dan minuman ringan, pakaian, tenda, alas tidur hingga obat-obatan.

Bantuan tersebut diserahkan sejumlah fungsionaris yang dikoordinatori Bendahara DPD NasDem Kabupaten Bogor, Fahirmal Fahim dan diterima Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Cianjur, Asni Aprianti.

Fahim mengatakan, semangat berbagi dalam aksi kemanusiaan ini merupakan instruksi langsung Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor, Kolonel (Purn) dr. Friedrich M. Rumintjap atau dr. Frits yang terus mengingatkan agar kader NasDem dapat terus hadir di tengah sendi masyarakat baik dalam suka maupun duka.

Selain itu, Fahim yang juga Wakil Ketua Media Center DPP NasDem itu menekankan, dalam urusan kemanusiaan siapapun bisa terpanggil untuk bergerak membantu saudara-saudara kita di manapun yang terkena musibah.

“Dalam rangka membantu korban gempa bumi di Cianjur, DPD NasDem Kabupaten Bogor mengirimkan bantuan hari ini sebagaimana instruksi Ketua DPD Kabupaten Bogor,” kata dia.

Baca juga: NasDem Galang Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Fahim mengaku terharu dan salut melihat kegigihan para kader NasDem khususnya dari DPD Kabupaten Cianjur dan DPW Jawa Barat yang tanpa merasa lelah membantu korban gempa bumi dengan membuka posko kesehatan, dapur umum, serta menggalang dan menyalurkan berbagai kebutuhan dasar para korban.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengapresiasi Posko NasDem Jabar yang terus melayani warga 24 jam sejak awal bencana terjadi melalui klinik dan dapur umumnya.

“Saya bangga melihat kawan-kawan dengan semangat luar biasa bahu membahu membantu masyarakat korban gempa selama 24 jam sejak awal bencana 21 November lalu. Kami berharap semoga warga yang ada di Cianjur diberikan kekuatan, dan kemudian bantuan ini bisa membawa manfaat sebaik-baiknya,” papar Fahim.

Kemudian Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Cianjur, Asni Aprianti menerangkan bahwa Posko Darurat NasDem di Kantor DPD NasDem Kabupaten Cianjur memiliki beberapa metode dalam pendistribusiannya yakni warga menjemput langsung dan tim NasDem menyisir ke posko-posko pengungsian warga hingga ke wilayah terpencil.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Cianjur yang sedang diuji dengan musibah gempa bumi,” kata dia.

(WH)

Add Comment