a

Lautan Massa Antusias Sambut Silaturahmi Anies di Aceh

Lautan Massa Antusias Sambut Silaturahmi Anies di Aceh

ACEH (2 Desember): Kehadiran Bakal Calon Presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan ke Aceh mendapat antusias luar biasa dari masyarakat Bumi Serambi Mekkah.

Lautan massa yang terdiri dari masyarakat, para kader NasDem, simpul-simpul relawan Anies, hingga komunitas vespa dan pengemudi becak kompak menantikan kehadiran Anies ke tempat kelahiran Ketua Umum NasDem, Surya Paloh itu sejak pagi hari.

Anies kemudian tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (2/12). Tampak sejumlah pengurus DPP NasDem seperti Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali, Ketua DPP NasDem, Willy Aditya dan Ketua DPW NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi ikut membersamai Anies dalam lawatannya itu.

“Peu haba? Insya Allah siang ini akan Salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Mari berjumpa di sana,” kata Anies.

Baca juga: DPW Aceh Pastikan Kepengurusan NasDem di Aceh Solid

Massa kemudian menyambut Anies dengan kumandang Salawat Badar usai menjalankan ibadah Salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Selepas Jumatan Anies kemudian dengan penuh suka cita menyapa lautan pendukungnya yang antusias menyalami dan mengajak dirinya berswafoto. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga tampak tak henti melambaikan tangan ke massa sambil tersenyum.

Setelah melaksanakan Salat Jumat, Anies kemudian melanjutkan agenda silaturahmi kebangsaan dan diterima langsung oleh Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al-Haythar di Meuligoe Wali Nanggroe.

Di sana Anies kemudian menjalani prosesi Peusijuk oleh Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al-Haythar sebagai tanda syukur kepada Allah atas segala nikmat dan kebahagiaan.

Dalam lawatan bertajuk “Anies Menyapa Aceh” itu Anies juga diagendakan melakukan Jalan Santai dan Silaturahmi Akbar Bersama Masyarakat Aceh, di Lapangan Bola Pango Raya pukul 07.30 s/d selesai, Sabtu (3/12). (WH)

Add Comment