a

NasDem Ingatkan Pemda Berbenah Jelang Liburan Nataru

NasDem Ingatkan Pemda Berbenah Jelang Liburan Nataru

SOREANG (1 Desember): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ratih Megasari Singkarru mengingatkan para pemangku kepentingan bidang pariwisata untuk terus berbenah, terutama untuk persiapan jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Beberapa hal yang disoroti Ratih adalah mengenai pengelolaan sampah, dukungan terhadap ekonomi kreatif (ekraf) bertransisi ke platform digital, hingga pelibatan lembaga pendidikan untuk memajukan pariwisata.

“Pengelolaan sampah harus diperhatikan, karena kunjungan pariwisata sudah mulai ramai lagi,” ujar Ratih saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi X DPR RI, ke Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (28/11).

Legislator NasDem itu mendorong pemerintah daerah untuk turut mendukung sektor pariwisata, termasuk mendorong untuk transisi ke platform digital.

“Saya juga minta untuk melibatkan institusi pendidikan, terkhusus kelompok usia dini dalam program kunjungan wisata agrotourism. Hal ini penting untuk lebih mengenal, berbaur dan lebih cinta dengan alam,” tandasnya.

Baca juga: NasDem Minta Pemerintah Jaga Stok Pangan Jelang Nataru

Ratih juga berharap adanya peningkatan SDM yang bekerja di sektor pariwisata. Selain itu, ia juga mengusulkan untuk seluruh destinasi wisata dibangun sentra oleh-oleh.

“Sebagai wadah untuk menampung semua produk ekonomi kreatif yang ada di desa-desa wisata agar membantu perputaran roda ekonomi,” ujarnya.

Legislator NasDem dari Dapil Sulawesi Barat itu juga menerima masukan dari para pemangku kepentingan di bidang pariwisata. Di antaranya terkait perbaikan akses jalan menuju tempat wisata yang belum baik, terutama di saat hari libur yang mengakibatkan macet panjang.(dis/*)

Add Comment