a

PLN Didorong Wujudkan Pemerataan Pelayanan Kelistrikan

PLN Didorong Wujudkan Pemerataan Pelayanan Kelistrikan

JAKARTA (30 November): Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung mendorong PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mewujudkan pemerataan pelayanan kelistrikan atau penyediaan listrik di seluruh pelosok Indonesia, terutama di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T).

Komisi VI DPR, kata Martin, memahami serta menerima penjelasan dari PLN terkait Penyertaan Modal Negara (PMN), dengan rincian Tahun 2022 sebesar Rp5 triliun dan tahun 2023 sebesar Rp10 triliun.

Martin mengemukakan itu saat membacakan kesimpulan Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI dengan Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11).

Legislator NasDem itu juga meminta PLN segera menyusun road map transisi energi ke listrik. Hal itu guna mengatasi persoalan kelebihan bahan (over supply) yang terjadi belakangan ini.

“Komisi VI DPR juga mendukung peningkatan rasio elektrifikasi bersamaan dengan mempercepat transisi energi berdasarkan pengembangan pembangkit listrik yang bersumber dari sumber daya alam setempat,” tandas Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Utara II (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba, Samosir, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, dan Nias Barat) itu.

(dpr.go id/*)

Add Comment