a

NasDem Galang Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

NasDem Galang Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

JAKARTA (30 November): Fraksi Partai NasDem DPR RI bersama DPP Partai NasDem berinisiatif mengumpulkan sumbangan untuk meringankan beban masyarakat terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. Bantuan yang terkumpul dan disalurkan mencapai hampir Rp1 miliar.

Musibah gempa bumi di Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11) itu menyisakan pilu mendalam. Ratusan nyawa melayang dan ribuan tempat tinggal warga serta bangunan lain rusak akibat bencana alam tersebut.

“Kami mengumpulkan bantuan dari anggota fraksi dan pengurus DPP NasDem untuk disalurkan melalui Partai NasDem Jawa Barat, yang kebetulan ketuanya adalah Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI, Saan Mustopa,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Roberth Rouw, Rabu (30/11).

Baca juga: Surya Paloh Sampaikan Duka NasDem atas Gempa Cianjur

Legislator NasDem Dapil Papua itu berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak gempa di Cianjur. Pengumpulan bantuan itu juga sebagai bentuk solidaritas sesama anak bangsa, serta wujud kepedulian Partai NasDem pada masyarakat Cianjur.

“Kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat Cianjur bahwa NasDem sangat peduli atas musibah yang terjadi. Harapan kami, bantuan itu bisa tepat sampai ke masyarakat yang sangat membutuhkan. Semoga dapat meringankan beban dan masyarakat bisa bangkit kembali menjalankan hidup ke depan,” tandasnya.

Roberth mengatakan bantuan akan terus digalang dari seluruh unsur kader Partai NasDem.

“Kami selalu berkoordinasi dengan teman-teman Partai NasDem di Jawa Barat, khususnya di Cianjur untuk dapat hadir di tengah masyarakat. Bantuan tidak berhenti di sini, kami akan selalu bersama jajaran Fraksi dan DPP NasDem untuk bisa hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan ke depan,” tukasnya.

(dis/*)

Add Comment