a

NasDem Akomodasi Aspirasi Pemda Kulon Progo Soal Infrastruktur

NasDem Akomodasi Aspirasi Pemda Kulon Progo Soal Infrastruktur

WATES (30 November): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri mengakomodasi aspirasi Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, DIY, mengenai kurangnya fasilitas infrastruktur penunjang wisata di daerah tersebut.

Aam sapaan akrab Haerul menegaskan, akan melakukan sinergi dengan mitra kerja Komisi X DPR RI, serta pihak yang memiliki wewenang untuk menyelesaikan masalah itu.

“Kami tentunya di Komisi X DPR akan berupaya mengikhtiarkan jalan terbaik dengan mitra kerja kami, yaitu Kementerian Pariwisata,” ujar Aam seusai memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi X DPR RI di Kulon Progo, Senin (28/11).

Baca juga: Aam Desak Pemerintah Selesaikan Masalah Guru PPPK

Legislator NasDem itu menjelaskan Kulon Progo merupakan kawasan penyangga (buffer zone) bagi destinasi pariwisata Super Prioritas Borobudur. Selain itu, adanya Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo juga membutuhkan sarana infrastruktur yang memadai untuk dibangun, agar akses dari bandara ke destinasi wisata dapat mudah dijangkau.

“Tetapi karena ada masalah infrastruktur yang bukan domainnya Kementerian Pariwisata, kami akan berusaha nanti bersinergi dan komunikasi dengan kementerian terkait, yaitu Kementerian PUPR dan Perhubungan,” tandasnya.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) tersebut juga menegaskan bahwa pembangunan fasilitas infrastruktur bukanlah hal yang rumit dan sulit.

“Karena tujuan wisata merupakan hal yang utama saat ini. Dengan meningkatkan sarana infrastruktur juga akan berdampak pada meningkatnya nilai ekonomi bagi masyarakat Kulon Progo,” tukasnya.

(dpr.go.id/*)

Add Comment