a

Elektabilitas NasDem Naik, Hermawi Taslim: Buah dari Kerja Keras

Elektabilitas NasDem Naik, Hermawi Taslim: Buah dari Kerja Keras

JAKARTA (30 November): Tingkat elektabilitas Partai NasDem melesat signifikan hampir dua kali lipat dari 4,5 persen pada Maret 2022 menjadi 7,5 persen. Hal tersebut terlihat berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Media Survei Nasional (Median) periode 9 hingga 17 November 2022.

Menanggapi hal tersebut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) NasDem, Hermawi Taslim menilai survei merupakan cerminan perolehan suara partai yang terus mengalami dinamika. Kenaikan elektabilitas NasDem jadi cermin buah kerja keras seluruh kader NasDem.

“Buah dari kerja keras kami. Kami tidak akan berhenti untuk terus memantapkan konsolidasi, menuju 2024,” kata Hermawi Taslim, Selasa (29/11).

Dia menambahkan, diusungnya nama Anies Baswedan sejak awal sebagai calon presiden (capres) dari Partai NasDem tidak dapat dipungkiri juga menjadi salah satu faktor naiknya elektabilitas NasDem. Dia menilai kecepatan pendeklarasian capres merupakan budaya NasDem tiap mengikuti Pemilu.

“Kecepatan dalam pendeklarasian merupakan salah satu ciri dari restorasi yakni kecepatan dan kecermatan dalam mengambil keputusan. Hasil ini merupakan dorongan untuk kami dalam bekerja lebih giat lagi,” ujarnya lagi.

Sementara itu Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun saat menyampaikan hasil surveinya mengatakan bahwa kenaikan NasDem cukup besar dan hampir dua kali lipat.

Survei Median tersebut menggunakan teknik multistage random sampling dan proporsional atas populasi provinsi dan gender. Survei dilakukan pada warga yang memiliki hak pilih dengan jumlah 1.200 responden dan tingkat margin of error survei sebesar 2,83 persen.

“Temuan pertama kita melihat lima besar peringkat partai politik itu adalah PDIP dengan 22,5%, yang kedua Gerindra 14,4%, Golkar 11,2%, PKB 10,2%, dan Demokrat 8,5%,” pungkas Rico.

(WH)

Add Comment