a

Setelah Pelajari Substansi, NasDem Terima Revisi UU IKN

Setelah Pelajari Substansi, NasDem Terima Revisi UU IKN

JAKARTA (29 November): Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR RI yang juga mantan Ketua Pansus RUU Ibu Kota Negara (IKN), Saan Mustopa menegaskan, Fraksi Partai NasDem DPR menyetujui revisi UU IKN yang diusulkan pemerintah.

“Jadi kalau sebelum ini sikap Fraksi Partai NasDem adalah abstain, itu karena kami butuh waktu untuk mempelajari substansi revisi UU IKN tersebut,” tegas Saan dalam keterangannya, Selasa (29/11).

Saan menambahkan, Fraksi Partai NasDem DPR harus melihat dengan baik dan mencermati poin-poin apa saja yang akan direvisi dalam UU IKN tersebut.

“Secara detil kami butuh mempelajari pasal-pasal yang akan direvisi, sehingga hari ini saya menegaskan bahwa Fraksi NasDem DPR menyetujui direvisinya UU IKN tersebut,” tukas Saan.

Baca juga: Gobel Dorong Jepang Turut Berperan dalam Pembangunan IKN

Wakil Ketua Komisi II DPR itu juga memaparkan, tahapan berikut dari revisi UU IKN itu adalah akan dibahas dan ujungnya akan diparipurnakan. Bila memang ada persoalan yang belum bisa disepakati, masih mungkin untuk dibahas dalam pembahasan tersebut.

“Jadi sebagai partai koalisi pendukung pemerintah jelas NasDem mendukung revisi UU IKN tersebut,” jelas Saan.

Sebelumnya, pemerintah mengusulkan revisi UU Nomor 3 tahun 2022 ke DPR RI. Badan Legislasi DPR bersama pemerintah pun menyepakati revisi UU IKN untuk masuk dalam Program Legislasi Nasional Prioritas tahun 2023 dan akan segera dibahas pada tingkat I untuk selanjutnya disahkan di Rapat Paripurna DPR RI.(RO/*)

Comments

  • December 2, 2022
    Eka Humayana

    NasDem sejak awal berdiri komit dgn ,kemajuan NKRI,

    Reply

Add Comment