a

Setiap Hari NasDem Pasok Ratusan Tempe Azaki ke Dapur Umum Korban Gempa Cianjur

Setiap Hari NasDem Pasok Ratusan Tempe Azaki ke Dapur Umum Korban Gempa Cianjur

CIANJUR (28 November): Selain mengirimkan telur, daging dan makanan lainnya, NasDem juga memasok ratusan potong tempe Azaki setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan protein nabati masyarakat terdampak gempa Cianjur. Tempe tersebut didrop langsung ke Dapur Umum NasDem di Kantor DPD NasDem Kabupaten Cianjur dari pabriknya di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

“Pengiriman tempe yang ke tiga ke Dapur Umum NasDem, di Kabupaten Cianjur. 250 pax tempe dengan masing-masing berat 280 gram per kali kirim untuk tiga hari masak,” terang Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP NasDem, H. Ayep Zaki, Senin (28/11).

Ketua Dewan Pakar DPD NasDem Kabupaten Sukabumi itu menerangkan ratusan tempe tersebut dikirim setiap tiga hari sekali dengan estimasi kebutuhan memasak tiga hari bersama menu makanan dan sumber gizi lainnya. Dia pun menandaskan menu makanan di Dapur Umum NasDem Jabar di Cianjur selalu variatif dan bergizi setiap harinya.

“Hampir setiap hari di atas meja itu harus selalu ada tempe dan tahu. Itulah di Indonesia sehingga untuk tempe ini seluruh kalangan bisa menerima,” kata dia.

Baca juga: Ayep Zaki Apresiasi Temuan Tempe Menuju Ketahanan Pangan Dunia

Ayep yang sudah tujuh tahun berkiprah di industri tempe itu mengatakan semangat berbagi tempe dilandasi semangat kemanusiaan selain memang tempe merupakan salah satu sumber gizi dan protein yang digemari masyarakat berbagai lapisan.

“Ketika kita mendapat informasi ada bencana alam di Cianjur paling tidak kita dapat ikut serta tempe masuk di dapur umumnya NasDem,” kata dia.

Lebih jauh Ayep menandaskan bahwa tempe yang dikirim ke Dapur Umum di Cianjur merupakan tempe yang higienis dan full gizi.

“Jadi tempe menjadi salah satu super food di dunia yang sedang kita gembar-gemborkan. Sehingga Indonesia punya satu ciri khas makanan yang menjadi super food dunia yaitu tempe,” tandasnya.

(WH)

Add Comment