a

Ratu Wulla Ajak Semua Elemen Bersinergi Bangun Sumba Barat

Ratu Wulla Ajak Semua Elemen Bersinergi Bangun Sumba Barat

WAIKABUBAK (28 November): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla berkunjung ke Desa Modu Waimaringu, Loli, Waikabubak, Sumba Barat, NTT, pada Minggu (27/11).

Kunjungan itu dalam rangka menghadiri sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) ‘Keamanan dan Mutu Alat Kesehatan serta Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT)’. Selain itu, ia juga menyerap aspirasi masyarakat setempat dan memberikan bantuan pendidikan.

Kedatangan Ratu disambut antusias masyarakat dengan parade kuda dan tarian Kataga sebelum memasuki area kegiatan.

Legislator NasDem itu dalam sambutannya mengajak seluruh elemen, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sumba Barat. Sinergi seluruh pihak akan mempercepat pembangunan daerah.

“Kita harus berjalan cepat dan berlari cepat, bukan sebaliknya. Karena ini demi pembangunan daerah kita,” kata Ratu.

Baca juga: Ratu Wulla Ajak Pemuda Sadari Bahaya Stunting

Ratu mengaku tidak mengalami kesulitan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade dinilai mampu memimpin Sumba Barat ke arah yang lebih baik.

“Kita semua harus berpikir untuk kemajuan Sumba. Masyarakat harus bersyukur punya Bupati seperti beliau, yang mau hadir untuk kita bisa bangun komitmen kerja sama antara eksekutif dan legislatif,” tegas Ratu.

Dalam kesempatan tersebut, Legislator NasDem dari Dapil NTT II (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang) itu juga memberikan bantuan pendidikan berupa uang tunai. Bantuan diterima Kepala Desa Modu Waimaringu, Kaleka Ngongo.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk membantu kursus Bahasa Inggris bagi anak-anak yang tengah dikembangkan di desa tersebut.

“Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat. Tolong digunakan sebaik mungkin untuk generasi Sumba Barat,” pesan Ratu.

(RO/dis/*)

Add Comment